Teror Hujan di MotoGP Qatar Bukan Halangan Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu 18 Maret 2018, diprediksi akan diguyur hujan. Menjadi cukup mengkhawatirkan bagi pembalap, sebab MotoGP Qatar selalu digelar pada malam hari.

Valentino Rossi Tak Sabar Mengaspal di Le Mans

Kondisi ini tentu mengancam keselamatan pembalap. Jarak pandang mereka bisa berkurang lantaran hujan berpotensi mengganggu daya penerangan di sirkuit. Sinar dari lampu sorot, pastinya bakal terhalang dengan hujan dan itu terbilang sangat berbahaya.

Ancaman ini ternyata tak terlalu dikhawatirkan oleh jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Menurut Rossi, ancaman hujan dalam balapan malam hari adalah hal yang normal.

Motor Ducati Kembalikan Senyum dan Keganasan Marc Marquez, Bisa Lewati Rekor Rossi?

"Saya rasa kami bisa menghadapinya, tak ada masalah. Tapi, harapan saya balapan bersih dari masalah di malam hari dan cengkeraman lintasan normal dengan adanya air," ujar Rossi dilansir Crash.

Bukan cuma Rossi, pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, pun tak merasakan halangan untuk berkompetisi di malam hari dengan diwarnai hujan.

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

"Saya rasa semua tim sudah siap untuk balapan. Pertanyaannya cuma jarak pandang, bagaimana kami bisa melihat cahaya dengan situasi basah," ujar Zarco. (one)

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

Murid Valentino Rossi Bilang Begini Setelah Dibuat Malu Marc Marquez

Marc Marquez berhasil mengalahkan Francesco Bagnaia di MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 12 Mei 2024. Seperti balas dendam yang terbayarkan......

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024