Marquez Ikut Senang dengan Kontrak Baru Rossi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVA - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, ikut senang dengan keputusan Valentino Rossi yang resmi memperpanjang kontraknya di Yamaha. Marquez mengaku senang bisa terus bersaing dengan pembalap asal Italia tersebut.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Rossi baru saja menandatangani kontra baru selama dua tahun bersama Movistar Yamaha. Dengan begitu, Rossi masih akan terus membalap hingga 2020 mendatang, atau saat usianya menginjak 41 tahun.

Bertahannya pemilik tujuh gelar juara balap motor di kasta tertinggi tersebut, menurut Marquez akan bagus bagi pembalap muda seperti dirinya. Sebab, akan banyak ilmu yang bisa dipelajari dari Rossi.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Ini mengesankan bagaimana dia menemukan motivasinya, karena dia tahu MotoGP sekarang sangat menuntut dan dia sadar harus berada di level tertinggi," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Ini mengesankan karena (kontraknya) tidak bertambah dua tahun, tapi tiga tahun di mana musim ini sudah di depan mata. Selamat untuknya, saya senang bisa melihatnya di sini selama dua tahun lagi karena Anda berpacu dengan legenda MotoGP. Kami akan coba mempelajari lebih banyak hal tentang dia," paparnya.

Marquez yang kerap bersaing sengit dengan Rossi dalam beberapa musim terakhir, akan kembali berduel di lintasan pada akhir pekan ini. Balapan seri pembuka MotoGP Qatar akan berlangsung pada Minggu 18 Maret 2018. (one)

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024