Keluhan Rossi Usai Naik Podium di MotoGP Qatar

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil kompetitif dan meraih podium ketiga pada pembukaan MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 18 Maret 2018. Agresifnya pembalap berjuluk The Doctor itu di barisan depan ternyata telah dipersiapkan semaksimal mungkin.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Rossi sempat ragu sejak babak kualifikasi. Hal yang paling disoroti adalah keseimbangan, sebab timnya mencoba beberapa modifikasi untuk menyesuaikan ban.

"Saya pikir pertama-tama, kemarin di babak kualifikasi saya tidak begitu senang dengan keseimbangan. Kami mencoba beberapa modifikasi untuk menyelamatkan ban depan," ujar Rossi seperti dilansir dari motorsportweek.com.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Kita bisa menghemat ban depan, tapi setelah kehilangan kecepatan. Jadi hari ini saya katakan, kami mencoba segalanya untuk jadi tercepat, dan setelah itu, jika ban tahan, tahan. Jika tidak ya disalip pembalap lain," tambahnya.

Rossi menuturkan, selalu ada rintangan dari sirkuit satu ke sirkuit lainnya. Perbedaan motor pun akan sangat terasa tahun ini.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Ada hal-hal menarik di setiap sirkuit. Perbedaan motornya juga akan besar tahun ini. Jadi tidak ada yang tahu apa yang terjadi di balapan selanjutnya," ucap Rossi. (one)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024