Ngeri, Kaki Mekanik Ferrari Patah Terlindas Mobil Raikkonen

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen.
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA – Seorang mekanik tim Ferrari harus mengalami patah kedua kakinya usai mengalami insiden kokpit di ajang GP F1 Bahrain, Minggu, 8 April 2018. Kecelakaan ini terjadi saat pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen hendak mengganti ban.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Raikkonen masuk kokpit untuk mengganti ban kedua pada lap 36. Sayangnya, saat proses penggantian ban kiri belakang, terjadi sebuah insiden mengerikan.

Proses penggantian ban yang belum rampung, namun Raikkonen langsung melajukan mobilnya dan melindas kedua kaki seorang mekanik bernama Francesco.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Mekanik Ferarri terlindas mobil Kimi Raikkonen alami patah kakiMekanik Ferarri terlindas mobil Kimi Raikkonen alami patah kaki.

Sang mekanik pun divonis mengalami kerusakan tulang kering dan patah tulang fibula. "Saya tidak melihat apa yang terjadi, Tugas saya adalah melajukan mobil ketika lampu hijau telah menyala," ungkap Raikkonen setelah balapan.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

Mobil Raikkonen pun terhenti beberapa meter kemudian dan dia melepas stir kemudi dan dengan sedih melemparnya ke kokpit. Ketika dia berjalan kembali melewati garasi tim, pembalap Finlandia itu menendang botol air mineral dengan frustrasi.

Dilansir Daily Mail, atas insiden tersebut Ferrari yang didenda €50.000 (£ 44,000) oleh FIA akibat pelepasan perangkat mobil Raikkonen yang tidak aman. (ase)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024