Gejolak Hati Valentino Rossi Jelang MotoGP Belanda

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – MotoGP Belanda akan bergulir pada akhir pekan ini di Sirkuit Assen, 29 Juni-1 Juli 2018. Menatap gelaran tersebut, Valentino Rossi diselimuti perasaan campur aduk menghadapi makin ketatnya persaingan.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018, pembalap Movistar Yamaha itu punya antusiasme membara yang membayangi sejumlah torehan apik The Doctor di Sirkuit Assen.

“Kami menatap lintasan Assen, tempat saya menang tahun lalu. Ini memberi campuran emosi,” ungkap Rossi yang dikutip Crash.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

“Di satu sisi, ini adalah waktu yang lama sejak saya dan Yamaha terakhir memenangi perlombaan, jadi kami harus bekerja keras. Di sisi lain, saya senang karena Assen adalah trek yang fantastis,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, Rossi tetap waspada dengan persaingan di MotoGP Belanda meski mempunyai catatan yang bagus di sana.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

“Biasanya, kami sangat kompetitif di Sirkuit Assen, tetapi kami harus memeriksa kondisi dan situasi seperti apa karena Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi di sana,” jelas Rossi.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024