Selain Tekan Rem Lawan, Ini Ulah Eks Murid Valentino Rossi Lainnya

Aksi konyol Romano Fenati di Moto2
Sumber :

VIVA - Romano Fenati kembali berulah lagi dalam balapan Moto2 San Marino yang berlangsung Minggu 9 September 2018. Pembalap Marinelli Rivacold Snipers Moto2 itu menekan tuas rem lawannya.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Marco Simoncelli itu, Fenati yang menduduki posisi 19 di klasemen berulah.  Kejadian bermula ketika Stefano Manzi dan Fenati terlibat pertarungan untuk posisi ke-12.

Keduanya pun bersenggolan, tak terima Fenati langsung menempel kembali Manzi. Kemudian ketika bersebelahan, Fenati menekan tuas rem Manzi hingga membuatnya kehilangan kendali.

Terpopuler: Timnas Brunei Pakai Pemain Amatir, Pembalap Moto2 Beli Bensin Eceran di Lombok

Setelah kejadian itu, Manzi kemudian gagal menyelesaikan lomba. Pengawas balapan pun langsung memberikan Fenati bendera hitam atau didiskualifikasi dari seri ke-13 tersebut, serta dihukum dilarang membalap di 2 seri berikutnya.

VIDEO: Aksi Konyol Pembalap Moto2 Tekan Rem Lawan di GP San Marino

Jelang MotoGp Mandalika, Pembalap Moto2 Marcos Ramirez Kegep Beli Bensin Eceran

Aksi konyol dari Fenati ini kian menambah panjang daftar kelakuan aneh dari pembalap dengan nomor 13 itu. Pada ajang Moto3 2015, Fenati pernah menendang Niklas Ajo.

Selain itu, dia jugan dengan sengaja mematikan motor Ajo di sesi kualifikasi GP Argentina. Akibat tindakan itu, pembalap berusia 22 tahun itu terkena penalti dan memulai balapan dari urutan paling belakang.

Fenati sendiri pernah membalap di tim milik Valentino Rossi pada Moto3 2016. Namun akhirnya tim Sky Racing VR46 itu mengeluarkan Fenati dengan alasan tidak mematuhi aturan disiplin tim.

Pembalap asal Italia itu sebenarnya memiliki catatan karier cukup baik, tercatat dia 3 kali masuk 5 besar dalam enam musimnya di Moto3. Namun, performanya di musim ini kurang baik dengan baru raih 14 poin dari 13 seri Moto2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya