Motor Terbelah, Ini Kecepatan Lorenzo saat Kecelakaan Parah

Jorge Lorenzo saat kecelakaan parah di Buriram.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan parah dalam sesi latihan bebas kedua Seri MotoGP di Chang Internasional Sirkuit, Buriram, Thailand, Jumat, 5 Oktober 2018.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Kecelakaan para itu terjadi di tikungan ketiga Sirkuit Buriram. Sepeda motor Lorenzo hancur akibat jungkir balik menghantam aspal sirkuit.

Belum diketahui pasti apa penyebab kecelakaan parah ini. Hanya saja diketahui, Lorenzo memang belum pulih dari cedera dan memaksakan ikut latihan.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Dari rekaman balapan, terlihat sebelum terhempas, Lorenzo tampak kesulitan mengendalikan sepeda motornya yang kehilangan kendali saat akan melewati tikungan tajam itu.

Terlihat Lorenzo berusaha memperlambat laju motornya. Tapi gagal dan motornya kehilangan keseimbangan lalu terhempas ke kiri dan jungkir balik.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Seperti dilansir ecomotor, saat memasuki tikungan tiga, tercatat Lorenzo memacu motornya dalam kecepatan 150 kilometer per jam. Bahkan, saat motor terhempas, kecepatan rodanya masih di atas 60 kilometer per jam.

Kabar terakhir dari Tim Ducati, Lorenzo telah dilarikan ke rumah sakit di Buriram. Hanya saja dari pemeriksaan awal di pusat medis sirkuit, Lorenzo mengalami luka-luka memar di tangan dan kakinya.

Baca: Video Detik-detik Kecelakaan Parah Lorenzo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya