Kecelakaan Parah di Sentul, Pembalap Malaysia Terbaring di Rumah Sakit

Pembalap Malaysia, Izzat Saidi
Sumber :
  • instagram.com/elyshanorizal

VIVA – Pembalap Malaysia, Izzat Zaidi mengalami kecelakaan parah saat turun dalam balapan Asia Road Racing Championship 2018 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada Sabtu 3 Oktober 2018. Padahal ketika itu dia sudah melewati garis finis dan menempati posisi kelima.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Motor Izzat bersenggolan dengan pembalap lain dan membuatnya terseret. Sial bagi pembalap dari tim RCB KAGE Motobatt Yamaha YY Pang tersebut, karena saat sudah jatuh ke aspal, ada motor lain yang menabrak tubuhnya dari belakang.

Pembalap Malaysia, Izzat Saidi

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Karena itulah, Izzat terpental hingga keluar lintasan hingga tubuhnya menabrak tembok pembatas. Penonton di Sirkuit Sentul sempat dibuat cemas, karena pembalap berusia 23 tahun tersebut terlihat kejang-kejang.

Begitu ambulans datang untuk memberi pertolongan, Izzat memberi harapan. Tangannya terlihat bergerak saat ditandu dan hendak dibawa oleh tim medis.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

VIVA yang berada di lokasi menyambangi paddock tim RCB KAGE Motobatt Yamaha YY untuk mencari tahu kondisi Izzat. Salah satu kru mengatakan pembalapnya itu dalam kondisi aman, dan bisa saja turun pada race ke-2 yang berlangsung Minggu 14 Oktober 2018.

"Tidak ada masalah cedera. Kondisinya juga aman untuk balapan besok," ujar salah seorang kru YY Racing Team.

Akan tetapi, pernyataan itu sepertinya cuma untuk menenangkan rekan setim Izzat lainnya. Karena diketahui saat ini sang pembalap harus dilarikan ke Rumah Sakit Pertamedika Sentul untuk mendapat perawatan.

Izzat yang sudah bisa berinteraksi dengan orang lain terbaring di atas kasur. Lehernya mesti diberikan penyangga. Kondisi tersebut membuat kesiapannya untuk ikut race ke-2 kelas underbone 150cc diragukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya