Rio Haryanto Antusias Lihat Pembangunan Sirkuit Mandalika

Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • Manor Racing Media

VIVA – Setelah absen cukup lama, Indonesia akhirnya bisa berbangga lantaran kembali terpilih menjadi tuan rumah MotoGP. Namun, hal itu baru terlaksana pada 2021 mendatang.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Sirkuit yang akan digunakan bukan Sirkuit Sentul yang selama ini selalu menjadi primadona di ajang balap tanah air. Justru pihak MotoGP memilih sirkuit yang baru akan dibangun di daerah Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Nantinya, pihak pengembang akan membangun sirkuit di pesisir pantai wilayah Mandalika. Rencananya, pembangunan baru akan dimulai pada akhir 2019.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Salah satu sosok yang antusias dengan pembangunan sirkuit ini adalah Rio Haryanto. Mantan pembalap Formula One (F1) ini merasa kehadiran Sirkuit Mandalika akan mengangkat nama Indonesia di mata dunia.

Pun dengan peningkatan sektor pariwisata. Mengingat banyaknya penggemar MotoGP dari dalam negeri maupun luar negeri.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Yang pasti saya sangat senang dan bangga melihat adanya sirkuit yang bisa digunakan untuk event internasional, terutama seperti MotoGP dimana peminatnya sangat besar sekali di Indonesia," ujar pria 26 tahun kepada wartawan.

Maka itu, dia berharap rencana pembangunan kali ini benar-benar terealisasi. Sebab, dalam beberapa kesempatan sebelumnya, rencana Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP hanya berakhir menjadi wacana.

"Harapan saya, semoga bisa terpenuhi karena saya juga sudah dengar dari tahun-tahun sebelumnya Indonesia ingin menggelar MotoGP tapi kadang terkendala sesuatu. Semoga bisa terlaksana dengan maksimal," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya