MotoGP Jerman Ditunda, Geser ke Belanda?

Balapan MotoGP
Sumber :
  • twitter.com/yamahamotogp

VIVA – Seri pembuka MotoGP musim 2020 masih menjadi tanda tanya menyusul ketidaksanggupan Federasi Otomotif Jerman (ADAC) untuk menggelar balapan di sirkuit Sachsenring. Lalu di mana seri pembuka musim 2020 akan dihelat? 

Kerja Sama Pertamina Lubricants dengan VR46 di Luar MotoGP

Batalnya Jerman untuk menggelar seri pembuka MotoGP 2020 tidak lain karena wabah corona COVID-19. Pemerintah Jerman mengeluarkan aturan baru dengan melarang aktifitas publik hingga 31 Agustus mendatang, sedangkan ajang ini sedianya dilaksanakan 21 Juni 2020. 

ADAC menyebut sedang berdiskusi dengan Dorna untuk menentukan jadwal balapan di Jerman. Namun hingga saat ini belum ada respons dari Dorna. 

Francesco Bagnaia hingga Marc Marquez Siap Saling Jegal di Seri Pembuka MotoGP Qatar

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat turun di MotoGP Jerman

"Kami membicarakan hal ini dengan hak siar MotoGP, Dorna dan beberapa pihak lain demi menentukan jadwal baru di Saschsenring," begitu pernyataan ADAC, seperti dilansir Crash. 

Francesco Bagnaia Tambah Kontrak di Ducati, Nilai Gajinya Bocor ke Publik

"Kesehatan semua orang yang terlibat menjadi prioritas. Tiket yang sudah dibeli nantinya akan tetap berlaku untuk jadwal baru," lanjutnya. 

Dengan kata lain, untuk seri pembuka akan bergeser ke Belanda. GP Belanda berpotensi akan menjadi tuan rumah untuk seri pembuka di Sirkuit Assen. Namun itu pun belum pasti mengingat wabah corona di Belanda belum juga mereda. 

Sebelumnya Dorna sudah melakukan pembatalan di Qatar, serta mengatur ulang balapan di Amerika Serikat, Thailan dan Argentina. 

Baca juga: 

Petenis Seksi Ini Buka Tarif untuk Satu Hari Kencan, Gak Mahal Kok

Geger, Pesilat Cantik Indonesia Pamer Ilmu Memalu Paku Pakai Tangan?

Teganya Tyson Kurung Pelatihnya di Kandang Harimau?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya