Mark Webber Belum Ingin Pensiun dari F1

Mark Webber
Sumber :
  • www.sport365.ro

VIVAnews - Mark Webber belum berencana gantung setir usai F1 2012. Memasuki usia 35, pembalap Red Bull Racing itu yakin masih bisa bersaing dengan pembalap papan atas F1.

Memasuki musim kesebelasnya di ajang F1, Webber masih mampu bersaing dengan pembalap papan atas lainnya. Musim lalu, pembalap asal Australia itu berada di posisi ketiga klasemen akhir, di bawah rekan setimnya, Sebastian Vettel, dan Jenson Button (McLaren)

Namun, dalam tua musim terakhir, Webber selalu berada di bawah bayang-bayang Vettel. Bahkan beberapa kali Red Bull lebih mengedepankan juara dunia F1 2010 dan 2011 itu dibanding Webber.

Kontrak Webber bersama Red Bull akan berakhir musim ini, dan banyak pihak yang menganggap sudah saatnya mantan pembalap Jaguar dan Minardi itu pensiun. Namun, Webber menegaskan dirinya belum mau pensiun.

"Tidak sama sekali. Saya berpengalaman di dalam dan luar sirkuit untuk mengetahui tidak ada yang abadi. Media mengatakan jika saya seharusnya sudah digantikan Kimi Raikkonen empat tahun yang lalu. Tapi, saya masih di sini," ujar Webber kepada Crash.net.
 
Webber yakin peluangnya menjadi juara dunia F1 2012 lebih besar. Di tiga musim terakhir, Webber menegaskan dirinya memiliki sejumlah hambatan untuk menjadi juara dunia.

"Performa saya tahun lalu di bawah rata-rata. Ada beberapa area yang seharusnya bisa saya lakukan dengan baik. Sangat jelas ketika musim 2010, suasana di musim dingin tidak mendukung saya menjadi juara dunia, dan tahun sebelumnya saya harus melakukan operasi di bagian kaki," kata Webber. (kd)

Groundbreaking RDF Plant, Heru Budi: Ini Akan Jadi Salah Satu Pengolahan Sampah Terbesar di Dunia
Toyota Kijang Innova

Punya Uang Rp100 Jutaan Pilih Innova Bekas atau Mobil Baru Ini

Memiliki mobil baru memang menjadi impian sebagian orang, namun mobil bekas juga kerap menjadi pilihan. Bahkan dengan modal Rp100 jutaan, sudah beli Kijang Innova bekas..

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024