Bersenggolan dengan Marquez, Rossi Dinyatakan Tak Bersalah

Valentino Rossi dan Marc Marquez pada balapan MotoGP Belanda
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Direktur MotoGP, Mike Webb, menilai insiden senggolan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di lap terakhir balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu, 27 Juni 2015, merupakan hal yang biasa terjadi dalam lomba.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Insiden menegangkan tersebut terjadi ketika kedua pembalap sedang bersaing ketat memperebutkan posisi pertama. Marquez yang berada di tempat kedua mencoba menyodok saat berada di tikungan.
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar


Namun, dengan pengalaman yang dimiliki oleh Rossi, pembalap asal Italia tersebut langsung menutup jalur agar pesaingnya tersebut tidak bisa melaju kencang. Alhasil, keduanya sempat bersenggolan dan menyebabkan motor mereka goyang.


"Kami sudah mengulas kejadian tersebut dengan jelas, dari semua sudut kamera yang kami miliki. Keputusannya ini adalah insiden biasa dalam balapan," ujar Webb seperti dilansir
Crash
.


"Dasar keputusan itu terutama dari gambar yang diambil melalui helikopter. Di situ jelas menunjukkan bahwa Rossi berada di depan," imbuh dia.


Dengan keputusan tersebut, setidaknya The Doctor bisa bernapas lega karena lepas dari hukuman penalti. Kini dia bisa dengan tenang menikmati podium juaranya kali ini.


"Valentino memiliki hak berada di jalur. Dia berada di depan. Saat berada di depan, Marc menyentuh Rossi. Kejadian itu murni tidak bisa dihindari," tutur Webb.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya