Aspek Teknis Akan Buat Fans F1 Berpaling

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • Reuters / Toru Hanai
VIVA.co.id
Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1
- Pembalap Formula 1 ( F1 ), Sebastian Vettel menyatakan kompleksitas dan dominasi Mercedes akan merugikan balapan jet darat ini. Ia berpendapat, penonton harus dapat mengidentifikasikan aspek teknis mobil. 

Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto
Crash melaporkan, oleh karena itu, Vettel mendesak, agar F1 tidak melupakan akarnya, agar tidak mengusir fanbase utama. Pembalap Ferrari ini, memenangkan empat gelar juara berturut-turut untuk Red Bull pada tahun 2010-2013. 

Direktur Teknik Ferrari Mengundurkan Diri
Ia menjadi kritikus yang vokal untuk generasi F1 sekarang ini. Vettel menilai, terlalu banyak penekanan pada hal-hal yang teknis. 

Penggemar F1 akan berpaling karena mereka tidak mampu terlibat dalam aspek yang lebih teknis dari olahraga. Sebab, penekanan teknis melibatkan pengemudi di dalam mobil.

"Saya pikir terutama (F1), adalah olahraga dimana pengemudi harus cepat. Mobil itu memerankan peranan kunci saat ini dan masa lalu. Tetapi tidak boleh kehilangan peraturan yang rumit," kata Vettel. 

Sementara itu, dengan popularitas F1 dalam beberapa tahun terakhir ini dan memunculkan dominasi Mercedes bisa berdampak negatif. Pembalap berusia 28 tahun ini menyebutkan, dominasi Mercedes dalam dua tahun terakhir ini, tentu saja membuat penggemar bergembira. 

"Saya pikir kita tidak boleh melupakan akar motorsport dan berharap mobil lebih nyata untuk masa depan," ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya