Diisukan Pensiun, Fernando Alonso Terkejut

Pembalap McLaren, Fernando Alonso
Sumber :
  • Instagram.com/f1

VIVA.co.id - Kabar miring menerpa tim McLaren Honda. Pembalap mereka, Fernando Alonso dikabarkan mengancam mundur dari ajang Formula 1 jika dia tak puas dengan performa mesin kendaraan yang akan ditungganginya musim ini.

Kabar miring ini pertamakali dicuatkan oleh The Times. Kabar ini sendiri membuat Alonso terkejut. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu pun menyatakan berita tersebut tidak benar.

"Yaah, saya sudah membaca beberapa beritanya. Dan saya sangat terkejut. Silakan bertanya langsung ke wartawan bersangkutan, apa yang sebenarnya terjadi," kata Alonso seperti dilansir Marca, Rabu, 24 Februari 2016.

Alonso menambahkan, kerja samanya dengan tim saat ini berjalan baik. Dia pun masih memiliki harapan besar terhadap McLaren untuk bisa memperbaiki performa mesin agar bisa bersaing menjadi juara di musim ini.

Selasa kemarin, Alonso baru saja menjalani tes kendaraan di Montmello. Dalam tes itu dia melahap 119 lap (putaran). Dia memang belum puas dengan performa mesin, tapi dia menilai sudah ada perkembangan.

"Kami meraih hasil tes positif. Saya sangat senang dengan proses yang sudah berjalan. Mesin kami memang belum cepat, tapi sudah ada kemajuang ketimbang musim lalu."

Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto

(mus)

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto

Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1

Rio memang masih belum bisa melunasi kekurangan dana sebesar €7 juta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016