Juara Dunia MotoGP Ikutan Demam 'Om Telolet Om'

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Mandatory credit Kyodo/via REUTERS ATTENTION EDITORS

VIVA.co.id - Fenomena 'Om Telolet Om' tengah mewabah di Indonesia. Namun, hal tersebut juga menarik perhatian tokoh-tokoh di dunia karena aktivitas viral dari media sosial.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Kehebohan 'Om Telolet Om' yang diunggah di media sosial pun langsung mendunia. Para artis dunia seperti Zedd, DJ Snake, The Chainsmoker, dan lain sebagainya ikut mencuit 'Om Telolet Om'.

Meskipun mereka sendiri tak mengerti apa makna Om Telolet Om tersebut. Tak ingin ikut ketinggalan fenomena ini, juara dunia MotoGP 3 kali, Marc Marquez, ikut menuliskan kalimat yang tengah mewabah tersebut, beserta tagar #Indonesia.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Kicauan dari juara dunia MotoGP 2016 itu pun mendapatkan banyak reaksi. Khususnya netizens asal Indonesia, yang memberikan balasan Telolet Om.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

'Om Telolet Om' adalah aksi di mana orang-orang meminta sopir bus untuk membunyikan klaksonnya. Mereka biasanya berteriak di pinggir jalan, kala bus tersebut melintas.

Aksi ini sebenarnya sudah cukup lama, dan sudah populer bagi anak-anak kecil di daerah Jawa khususnya jalur bus antarkota. Bus-bus yang lewat mereka minta untuk dibunyikan klaksonnya sebagai hiburan. (one)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024