Tim Ferrari Terancam Kehilangan Bonus Rp1,3 Triliun

Tim Ferrari
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA.co.id – Kedatangan Liberty Media sebagai pemilik hak komersiap F1, membuat Ferrari teracam kehilangan uang jutaan Dolar. Ferrari bisa saja kehilangan bonus otomatis senilai $ 100juta (sekitar Rp1,3 triliun).

Dirumorkan Gabung Tim F1 Williams, Carlos Sainz Buka Suara

Dikutip dari Foxsport, Ferrari merupakan satu-satunya tim yang sudah berkompetisi sejak F1 pertama kali digulirkan pada tahun 1950. Tim Kuda Jingkrak ini menikmati berbagai keuntungan yang tertulis pada aturan F1. 

Ferrari tidak hanya memiliki hak veto dalam sebuah mesin, tetapi juga menerima bonus Rp1,3 triliun per tahun. Meskipun aturan tersebut bisa berubah, seiring masuknya Liberty Media di F1. 

Lewis Hamilton Cuek Dikritik Tampil Buruk Jelang F1 GP Monaco 2024

Liberty Media menginginkan pendistribusian jumlah hadiah uang yang lebih adil. Presiden dan CEO Liberty Media mengatakan, ia menginginkan keseimbangan dan menciptakan keadilan dalam pembayaran tim

"Jika anda Ferrari, maka akan memiliki pendapatan sponsor yang besar langsung ke Ferrari. Saya berharap Ferrari akan menciptakan platform besar dan membantu mendapatkan sponsor kepada kami. Itu akan berdampak lebih positif pada balapan yang besar," kata Greg Maffei. 

Eddie Jordan Tepis Kabar Adrian Newey Gabung Tim F1 Ferrari di 2025

Sementara itu, setelah resmi mengambil alih F1 Bernie Ecclestone yang sebelumnya menjadi Chairman F1, posisinya pun berganti menjadi chairman emeritus. Chasey Carey ditunjuk oleh Liberty Media menggantikan Ecclsetone. (ren)

F1

Insiden Mengerikan F1 GP Monaco 2024, Fotografer Ikut Jadi Korban

Insiden mengerikan terjadi pada balapan mobil bergengsi Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Monaco 2024. Sebuah kecelakaan tiga mobil dalam sesi balapan di Circuit de Monaco

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2024