Marquez Tak Sabar Nantikan Kejutan di MotoGP Belanda

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA.co.id – Akhir pekan nanti akan tersaji seri kedelapan MotoGP 2017. Sirkuit Assen, Belanda, akan menjadi arena pertempuran para pembalap adu cepat tunggangannya masing-masing.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak sabar untuk mengaspal di MotoGP Belanda. Dia tak sabar menantikan kejutan apa yang akan terjadi tahun ini di Sirkuit Assen, khususnya soal cuaca.

Dia mengatakan cuaca di Assen tidak bisa diprediski. Tapi hal itu justru dijadikan Marquez sebagai tantangan untuk bisa lebih beradaptasi dan bisa mengelola tekanan dengan baik.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Contoh kejutan lain yang terjadi di Assen dalam beberapa tahun belakangan adalah pembalap non unggulan, bisa menjadi yang tercepat. Seperti musim lalu, Jack Miller menjadi juara, dan Marquez pernah juara tahun 2014 saat trek basah.

"Saya suka Assen. Kami memiliki beberapa balapan seru di sana, dan banyak kenangan indah. Tentu cuaca selalu tak terduga dan membuat segalanya berubah sangat cepat, jadi kita harus siap beradaptasi seperti yang kita lakukan di tahun 2014 dan tahun lalu," kata Marquez, dikutip Crash.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Ditambah dengan fakta bahwa setiap balapan musim ini juga tidak dapat diprediksi, berarti kita harus tetap fokus sepenuhnya dan bekerja sangat keras mulai Jumat pagi untuk menemukan set-up yang bagus untuk motor dan ban, dengan target untuk naik podium usai balapan," ujarnya.

Di MotoGP Catalunya lalu, pembalap berjuluk The Baby Alien ini finis di urutan kedua, di belakang Andrea Dovizioso. Posisi Marquez di klasemen sementara kini di peringkat tiga dengan 88 poin.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024