Promosi ke MotoGP, Morbidelli Tak Sabar Tantang Rossi

Juara Moto2 2017, Franco Morbidelli
Sumber :
  • Twitter.com/FrankyMorbido12

VIVA – Juara dunia balap Moto2, Franco Morbidelli, mengaku siap menantang ketangguhan legenda MotoGP, Valentino Rossi. Pembalap tim Marc VDS tersebut kini sudah tak sabar menantang kehebatan sosok berjuluk The Doctor itu.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Morbidelli akan memulai debut di kelas Premier balapan paling bergengsi tersebut pada musim 2018 mendatang. Lantas, seperti apa pandangannya soal persaingan dengan Rossi?

Rossi merupakan figur yang menolong Morbidelli saat mendapat musibah kehilangan sang ayah ketika baru berusia 13 tahun. Morbidelli berutang jasa kepada Rossi yang bisa mengantarnya seperti sekarang.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Morbidelli pun menjalani pelatihan untuk mengasah bakat dan kemampuannya di VR46 Academy hingga sukses menjuarai Moto2 2017 dan promosi ke MotoGP musim depan.

“Saya mengenal Rossi sejak saya berumur 13 tahun. Sejak momen tersebut saya berlatih dengannya dan sejauh ini dia telah memberi tahu banyak hal,” ungkap Morbidelli seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

“Sekarang, kami akan menjadi rival dan tentu saja dia akan melihat saya. Saya harus belajar darinya,” tambahnya.

Morbidelli tak bisa menghindar dari persaingan melawan Rossi karena mereka berada di kubu yang berbeda. Dia harus siap beradu kehebatan dengan Rossi yang masih memperkuat tim Movistar Yamaha. (one)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024