Tim Yamaha Akui Faktor Krusial Kepergian Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Movistar Yamaha
Sumber :

VIVA – Kegagalan skuat Yamaha Movistar merebut gelar juara dunia MotoGP musim 2017 seolah mencuatkan sekelumit spekulasi. Salah satunya yang terkait permasalahan yang mendekap tim yang diperkuat Valentino Rossi tersebut.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Melorotnya prestasi tersebut seakan kian menandai pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir bahwa pebalap Yamaha tidak finis di dua peringkat teratas. Tak hanya itu, nama Jorge Lorenzo kerap dikaitkan soal pencapaian Yamaha Movistar musim ini.

Bos tim Yamaha Movistar, Lin Jarvis mengatakan bahwa timnya tetap akan menghadapi masalah yang sama pada musim ini meski tetap menempatkan Jorge Lorenzo sebagai pembalap.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Ketika ditanya apakah timnya kehilangan sosok Lorenzo, Jarvis mengatakan bahwa hal yang sama pun akan tetap terjadi meski bersama pebalap asal Spanyol itu.

“Apakah kami kehilangan Lorenzo? Tidak. Tentu saja kami memiliki hubungan yang panjang dengan Lorenzo. Dia memenangi tiga gelar bersama kami, jadi kami memiliki banyak kenangan indah tentang Lorenzo dan kami masih melihatnya di lintasan balap,” ungkap Lin Jarvis seperti dilansir Crash.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

“Saya pikir kami akan mengalami masalah yang sama dengan yang kami hadapi dengan atau tanpa Lorenzo. Saya merindukannya pada tingkat sosial, tetapi saya tidak berpikir dalam hal performa,” tambah Jarvis.

Setelah sembilan musim di Yamaha, Lorenzo yang pernah menjadi juara MotoGP selama tiga kali memutuskan pindah Ducati awal musim ini. Dia digantikan oleh Maverick Vinales yang sebelumnya membalap untuk tim Suzuki.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024