Merpati Bali dan Surabaya Fever Raih Tiket Semifinal

Pebasket Merpati Bali, Lamia Rasidi
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Klub basket Merpati Bali memastikan tiket ke semifinal Srikandi Cup 2018. Kepastian didapat usai Merpati Bali mengalahkan Sahabat Semarang 57-20 pada penyisihan Pool B Srikandi Cup Seri 2 di GOR Kertajaya, Surabaya, Selasa 30 Januari 2018. 

Persaingan Merpati Bali dan GMC Panaskan Srikandi Cup Seri 2

Pelatih Bambang Asdianto Pribadi menurunkan lima pemain intinya di lapangan, yakni Lamia Rasidi, Kadek Pratita Citta Dewi, Dora Lovita, Helena Maria Elizabeth Tumbelaka dan Ni Putu Eka Liana Febiana. Merpati Bali tidak diperkuat oleh dua pemain pilarnya Agustin Gradita Elya Retong (cedera lutut) dan Dewa Ayu Made Sriatha Kusuma (patah jari). 

Babak pertama Helena Tumbelaka dkk langsung tampil menekan lawannya dan berhasil unggul 37-11. Ni Putu Eka Liana Febiana atau yang kerap disapa Eka tampil produktif di dua kuarter ini dengan mencetak delapan angka dan enam rebound. Dua pemain lainnya yakni Dora Lovita dan Anne Innesa juga tampil gemilang, keduanya sama-sama berhasil menyumbang enam angka.

Diikuti 6 Tim, Srikandi Cup 2020 Dimulai di Cirebon

Keunggulan Merpati Bali di babak pertama tidak lepas dari penguasaan bola rebound mereka (todal 21 berbanding 18 yang dikemas Sahabat). Selain itu barisan pemain cadangan mereka juga lebih baik dibandingkan lawannya. 15 angka tercipta lewat usaha para bench Merpati Bali, sedangkan pemain cadangan Sahabat hanya mampu meemberikan tujuh poin tambahan angka untuk timnya.

“Game kali ini target kami tetap sama yakni memaksimalkan para pemain tinggi kami. Dan kali ini kami lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Semua pemain juga sudah mulai bertanggung jawab mengambil perannya masing-masing baik didalam lapangan maupun diluar lapangan,” kata Bambang Asdianto Pribadi dalam rilis yang diterima Viva, Selasa 30 Januari 2018.

Terobosan Baru Merpati Bali demi Jaga Kecantikan Pemain

Sementara itu, tuan rumah Surabaya Fever berhasil menang atas Tenaga Baru Pontianak 89-55. Sejak menit awal. Surabaya Fever tampil dengan konsisten. Terbukti pada kuarter pertama mereka mampu unggul 22-8. Di kuarter kedua kembali Fever mempelebar margin keunggulannya menjadi 50-26. Absennya pemain Tenaga Baru Fanny Kalumata dan Karen lebih mempermudah tuan rumah untuk meraih kemenangan. Buktinya dua kuerter sisa, Fever mampu mendulang poin kemenangan (68-39, 89-55).

Dua pemain Fever yakni Cindy Eka Nugroho dan Sumiati menjadi topskor untuk timnya dengan berhasil mengemas 12 angka. Sementara Sarce Buaim, berhasil menjadi pendulang angka terbanyak untuk tim Tenaga Baru dengan 21 poin. Dengan demikian Fever menjadi juara Pool A dan lolos kebabak semifinal. (ren)

Merpati Bali vs Flying Wheel di Srikandi Cup 2020 seri 2 Jakarta

Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

Merpati lewati lima laga tanpa kekalahan.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2020