Merpati Bali Tantang Surabaya Fever di Final Srikandi Cup

Semifinal Srikandi Cup: Sahabat Semarang vs Merpati Bali.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Merpati Bali dipastikan akan menghadapi Surabaya Fever di final basket Srikandi Cup Seri 3 Jakarta. Hal tersebut dipastikan usai Merpati Bali dan Surabaya Fever menaklukkan lawan-lawan mereka dalam laga semifinal di GOR Lokasari Jakarta, Jumat, 23 Maret 2018.

Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

Merpati Bali sukses menaklukkan Sahabat Semarang dengan skor 46-40. Dua pemain Merpati Bali, Dora Lovita dan  Kadek Pratita Citta Dewi sama-sama mencetak 11 angka. Sedangkan Ratnani Pertiwi menorehkan 14 poin untuk tim Sahabat Semarang, diikuti oleh Sitha Marino dan Dyah Lestari, keduanya bisa membuat 10 angka dipertandingan ini.

Pertandingan memasuki kuarter keempat pertengahan, Sahabat Semarang sempat menipiskan kedudukan hanya menjadi lima angka saja (37-42). Tapi itu belum cukup membuat mereka mengejar Merpati Bali, hingga waktu berakhir, Merpati Bali dapat menjaga kemenangan sekaligus melaju ke babak final besok.

Persaingan Merpati Bali dan GMC Panaskan Srikandi Cup Seri 2

“Mulai dari awal sampai akhir saya memang sengaja merotasi pemain, intinya supaya mereka tetap waspada. Kami tidak mempermasalahkan skor kemenangan yang tipis, yang terpenting kami bisa mengamankan babak final besok," ujar pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, dalam rilis yang diterima VIVA.

"Sahabat juga tadi bermain dengan baik. Saya kira mereka akan mengejutkan pada babak playoff nanti (pertengahan April di Cirebon). Untuk final besok, Merpati Bali akan bermain dengan ciri khas sesungguhnya” ucap Bing, sapaan akrabnya.

Diikuti 6 Tim, Srikandi Cup 2020 Dimulai di Cirebon

Di semifinal lainnya, Surabaya Fever sukses menaklukkan Tenaga Baru Pontianak 98-58. Pelatih Surabaya Fever, Wellyanto Pribadi, membuktikan ucapannya bahwa seluruh pemainnya dapat menjadi pemain inti yang siap diturunkan. Sejak wasit melakukan jump ball tanda permainan dimulai, permainan Surabaya Fever begitu sulit untuk dibendung oleh Tenaga Baru. 

Pemain Surabaya Fever, Natasha Christaline Debby.

Natasha Christaline Debby menjadi top scorer untuk Surabaya Fever pada paruh babak pertama. Pemain  yang musim lalu masih berbaju Sahabat Semarang itu dapat mencetak sembilan poin, empat rebound dan tiga steal.

Dari kubu lawan pemain nomor punggung 9 yakni Delaya Maria menjadi mesin pencetak angka untuk timnya. Bermain selama 20 menit,  Delaya mampu menyumbangkan sembilan poin, tiga rebound dan masing-masing satu assist, block shot dan steal.

“Anak-anak sejauh ini sudah bermain bagus. Tapi masih ada kesalahan teknis kecil. Beberapa pemain juga semakin baik dan konsisten seperti Clarita dan Sumi," kata Wellyanto.

"Final besok lawan Merpati Bali kami harus siap dari menit awal. Mereka kerap memainkan full court press. Harusnya dengan level pemain kami saat ini, kami bisa melewatinya, asalkan kami tidak boleh sedikitpun meremehkan lawan,” lanjutnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya