Waktunya Warriors Tuntaskan Dendam Kepada Beermen

Indonesia Warriors Vs San Miguel Beermen 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVANews - Wakil Indonesia di pentas Asean Basketball League (ABL) 2013, Indonesia Warriors akan bertemu tim tangguh, San Miquel Beermen. Kedua tim akan bertarung di Ynares Sport Arena, Pasiq, Filipina, Jumat, 8 Februari 2013.

Warriors sejauh ini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan tiga kemenangan dari lima laga. Sedangkan Beermen berada di urutan teratas dengan 2 kemenangan dari tiga pertandingan. Satu kemenangan didapat saat bertandang ke markas Warriors, 11 Januari lalu. Dalam laga ini, Warriors takluk dengan skor 53-64.

Pelatih Warriors, John Todd Purves mengatakan, timnya semakin berkembang dari pertandingan ke pertandingan. Meski sempat kalah di laga perdana melawan Beermen, Mario Wuysang dan kawan-kawan telah menunjukkan banyak peningkatan. Begitu juga dengan pemain pelapis, John Smith yang baru bergabung di awal musim ini menggantikan salah seorang pemain yang cedera.

Menurut Purves, pemain asal Filipina itu sudah semakin padu dengan permainan tim. "Semua pemain dalam kondisi yang baik. Permainan mereka terus meningkat begitu juga dengan mental mereka," kata Purves. "Meski demikian saya tidak bisa mengatakan kalau kami akan memenangkan pertandingan besok. Tapi saya bisa katakan, kalau kami akan tampil lebih baik."

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Di laga perdana musim ini, Warriors memang kalah dari Beermen. Namun bagi Purves itu bukan masalah besar karena semakin hari permainan timnya semakin baik. Pelatih asal Amerika Serikat itu juga menambahkan bahwa Beermen merupakan tim tangguh yang sulit dikalahkan. "Besok barisan pertahanan kami pasti akan bekerja keras. Karens itu, hari ini kami mencoba untuk memantapkan shooting para pemain agar lebih efektif saat menyerang," beber Purves.

Latihan terakhir Warriors digelar di Reyes Gym yang tak jauh  dari penginapan para pemain. Dalam latihan yang berlangsung selama satu setengah jam tersebut, Purves mengasah kempuan shooting para peminnya dengan berbagai variasi serangan.

Sementara itu, mengenai kekuatan tim lawan , asisten pelatih Firman Muljono, menilai ada empat pemain kunci yang pantas diwaspadai. Mereka adalah,  Brian williams, Chris Banchero, Pauliasi Taulava, dan Gabriel Freeman. Menurut Firman, mereka akan menjadi tulang punggung permainan tuan rumah.

Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016