Starter NBA All-Star 2016: Kobe Raih Suara Terbanyak

Sumber :
  • Robert Hanashiro-USA TODAY Sports

VIVA.co.id - Proses pemilihan pemain untuk NBA All-Star 2016 akhirnya selesai, setelah dilakukan pemungutan suara selama sebulan lamanya. Pemain LA Lakers, Kobe Bryant, menjadi peraih suara terbanyak.

Banyaknya yang memilih Kobe masuk dalam daftar pemain NBA All-Star, tak lepas dari keputusannya yang akan pensiun di akhir musim ini. Seperti dilaporkan Fox Sports, pebasket berusia 37 tahun itu mendapatkan 1.891.614 suara.

Dengan demikian, Kobe tercatat sudah 18 kali terpilih masuk dalam daftar NBA All-Star sejak 1998. Pebasket yang membela Lakers sejak 1996 itu hanya kalah dari legenda basket lainnya, Kareem Abdul-Jabbar (19 kali).

Tak hanya itu saja, ini adalah untuk yang keempat kalinya Kobe mendapat suara terbanyak dari fans NBA. Sebelumnya, pemain yang memakai nomor punggung 24 itu menjadi peraih suara terbanyak pada 2003, 2011, dan 2013.

"Saya menantikan pertandingan ini dan mudah-mudahan sehat untuk berangkat dan bermain dengan bagus," kata Kobe, yang menjadi pencetak angka terbanyak di laga All-Star dengan 280 poin.

Sementara itu, di posisi kedua ada Stephen Curry yang menjadi peraih suara terbanyak di musim lalu. Bintang Golden State Warriors tersebut meraih suara sebanyak 1.604.325, disusul oleh LeBron James dengan 1.089.206 suara.

Pemilihan pemain untuk NBA All-Star di tahun ini sendiri berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya, fans hanya bisa memberikan voting lewat situs resmi, kini bisa melalui Twitter, SMS, Facebook, Instagram, NBA App, hingga Google search.

NBA All-Star edisi ke-65 ini bakal dihelat di Air Canada Centre, Toronto, Kanada, pada Minggu 14 Februari 2016 mendatang. Ini menjadi kali pertama NBA All-Star digelar di luar Amerika.

Berikut Starter Lengkap NBA All-Star 2016:

Wilayah Barat
Stephen Curry (Golden State Warriors), Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder), Kobe Bryant (LA Lakers), Kevin Durant (Oklahoma City Thunder), Kawhi Leonard (San Antonio Spurs)

Wilayah Timur
Dwyane Wade (Miami Heat), Kyle Lowry (Toronto Raptors), LeBron James (Cleveland Cavaliers), Paul George (Indiana Pacers), Carmelo Anthony (New York Knicks)

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson
Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022