PB PASI Girang Atletik Bisa Pulang ke Kandang

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Mohamad Bob Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita (5-11-17)

VIVA – Usai ‘mengembara’ selama dua tahun, akhirnya cabang olahraga atletik kembali berlatih di Stadion Madya di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kepastian ini langsung disambut baik oleh PB PASI.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Mereka pun langsung memulai latihan gabungan pada Selasa sore, 13 Maret 2018. Seluruh atlet yang akan berlaga di Asian Games ikut latihan yang memang baru dimulai pada hari ini dan dipantau langsung oleh Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan.

"Setelah dua tahun akhirnya kita kembali ke Senayan. Baru hari ini kita mulai latihan di sini. Saya harap para atlet yang berlatih tak ada yang cedera," ujar Bob kepada wartawan.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Bob sangat berharap pelatnas atletik bisa terus berlanjut di Senayan. Itu lantaran lapangan di kawasan lain masih belum memadai.

Test Event Atletik Jelang Asian Games 2018

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

"Mudah-mudahan di sini terus karena di tempat lain lapangannya rusak. Rawamangun rusak, untuk lompat tidak bisa. Di Cibinong dicampur sepakbola, kadang-kadang diusir kita," tambahnya.

Meski begitu, pria 87 tahun sangat menyayangkan waktu yang mepet untuk kembali berlatih di Senayan. Sebab, Asian Games hanya tinggal lima bulan lagi. "Mudah-mudahan bisa mengejar dan kita bisa memenuhi target emas," kata Bob. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024