2 Pesan Penting Jokowi Jelang Pembukaan Asian Games

Presiden Joko Widodo menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 2018
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Dua hari lagi (18 Agustus 2018) Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan dimulai. Hal ini menjadi perhatian Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Momentum sidang bersama MPR, DPR dan DPD membuat Jokowi mengingatkan kembali seluruh rakyat Indonesia. Event ini dinilai jadi kesempatan terbesar Indonesia memukau dunia. 

"Setelah penantian 56 tahun, Indonesia kedua kalinya menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan tahun ini. Tentu momentum ini menjadi kesempatan emas untuk kembali memukau dunia dengan keunggulan dan prestasi Indonesia," kata Jokowi di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Jokowi menambahkan, bukan hanya Asian Games, tapi juga Asian Para Games yang akan diselenggarakan. Di dua ajang tersebut, putra-putri Indonesia akan berjuang mengibarkan Merah Putih. 

"Para atlet Indonesia akan bertanding untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya, berlaga untuk kehormatan bangsa Indonesia. Kita akan menjamu kontingan dari 45 negara. Melibatkan lebih 11.000 atlet dan 5.500 ofisial, terbesar sepanjang sejarah Asian Games," ungkapnya.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bekerja sama mensukseskan penyelenggaraan AG dan APG 2018. Buktikan bahwa Indonesia bisa jadi tuan rumah yang baik dan berprestasi.

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia bekerja sama untuk mensukseskan penyelenggaraan AG dan APG. Agar sukses sebagai tuan rumah dan sukses dalam prestasi," kata dia.

CFD Bundaran HI dipenuhi lautan manusia pada Minggu, 12 Mei 2024

Ada Presiden Jokowi hingga Maliq & D'Essentials, CFD Bundaran HI Penuh Sesak Hari Ini

Pada Minggu pagi ini 12 Mei 2024, ribuan warga Jakarta memenuhi area Bundaran HI untuk mengikuti acara car free day (CFD). Tak seperti biasanya, CFD hari ini sangat ramai

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024