Ketua DPR: Target Indonesia di 10 Besar Asian Games Harus Terwujud

Ketua DPR Bambang Soesatyo saat tinjau venue Asian Games 2018 di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Pembukaan Pesta Olahraga Asian Games di Jakarta dan Palembang bakal digelar 18 Agustus 2018 mendatang. Hal ini menjadi sorotan berbagai kalangan, termasuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Bambang Soesatyo.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Menurut politisi Golkar ini, Indonesia wajib meraih prestasi. Sebagai tuan rumah ini menjadi tantangan untuk membuktikan diri. 

"Tantangan terdekat bangsa ini adalah Asian Games. Seluruh rakyat Indonesia wajib mensukseskan Asian Games yang akan segera dibuka," kata Bambang Soesatyo saat sidang bersama di Gedung Parlemen.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menuturkan, selain sukses menjadi tuan rumah harus ada prestasi yang diukir Indonesia. Hal ini nantinya akan dikenang oleh negara lain.

"Selain sukses jadi tuan rumah, Indonesia harus punya prestasi untuk dikenang dunia. Target 10 besar harus segera terealisasi," ungkapnya.

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Beri Apresiasi Timnas U-16

Bamsoet menambahkan, apa yang telah diperlihatkan Lalu Muhammad Zohri di Kejuaraan Dunia Junior Atletik dan Timnas U-16 juara di Piala AFC menjadi pelecut semangat Indonesia.

"Kedua prestasi itu sungguh membangggakan. Indonesia punya energi untuk raih prestasi di dunia. Mari dukung Asian Games," kata dia. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024