Raih Emas di Asian Games, Berapa Bonus untuk Defia Rosmaniar?

Defia Rosmaniar menyumbangkan emas dari cabang olahraga Taekwondo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pemerintah menjanjikan bonus hingga miliaran rupiah kepada Defia Rosmaniar. Atlet taekwondo tersebut berhasil menyumbangkan emas di Asian Games 2018, Minggu 19 Agustus 2018. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dafia yang turun di nomor poomsae individual putri tersebut mengalahkan atlet asal Iran, Marjan Salahshouri di kawasan Jakarta Convention Center. Dafia memang menjadi atlet unggulan di cabang olahraga taekwondo. 

"Alhamdulillah, terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia. Ini merupakan emas pertama yang diraih di Asian Games 2018. Kado pertama bagi Indonesia," kata Imam saat ditemui di JCC. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Tentu kita sudah menyiapkan bonus seperti yang saya sampaikan. Satu medali emas seperti tunggal putri ini, sudah kita siapkan Rp1,5 miliar. Semoga ini juga memicu semangat atlet lainnya," tambah Imam. 

Sementara itu, Menpora juga berharap Presiden Joko Widodo bisa terus datang ke venue-venue untuk memberikan dukungan kepada atlet Indonesia. Seperti diketahui, Presiden Jokowi menyaksikan langsung perjuangan Defia di cabang olahraga taekwondo tersebut. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Tentu Pak Presiden sangat bahagia, senang sekali dan ketika kita sampaikan apakah bersedia untuk mengalungkan medali, ternyata beliau bersedia. Ini sesuatu yang jarang sekali, kepala negara berkenan memberikan medali emas kepada juara," jelas Imam. 

"Saya berharap Pak Presiden Jokowi terus hadir di setiap pertandingan untuk memberikan semangat dan memberikan emas-emas berikutnya kepada Indonesia," kata Imam. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024