Desi/Eka Tumbang, Candra/Ashfiya Kalahkan Tim Voli Pantai Putra Oman

Pevoli pantai Indonesia, Desi Ratnasari/Eka Yokebed Purari
Sumber :
  • Muhammad Indra Nugraha Karami/ VIVA

VIVA – Tim voli pantai putri Indonesia, Desi Ratnasari/Eka Yokebed Purari, gagal menorehkan kemenangan di laga ketiga penyisihan Pool C Asian Games 2018, Selasa 21 Agustus 2018. Keduanya tumbang dari pasangan Jepang, Azusa Futami/Akiko Hasegawa, dengan skor 1-2.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan 1 venue voli pantai Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Desi/Eka tampil apik di set 1. Keduanya berhasil mengatasi perlawanan Futami/Hasegawa dengan skor 25-23.

Akan tetapi, Desi/Eka banyak melakukan kesalahan dan kehilangan ritme permainan. Itu membuat Futami/Hasegawa berhasil memanfaatkannya dan membuat skor imbang 1-1 lewat 21-18.

5 Bidadari Voli Pantai Dunia, Bikin Kaum Adam Gagal Fokus

Memasuki set 3, Futami/Hasegawa kian mendominasi permainan dan mengunci kemenangan 15-9. Desi mengakui ketidakberanian servis pada set 2 dan 3 menjadi momok bagi keduanya.

Voli Pantai Putri Indonesia Menang atas Hongkong

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Kita sudah mengatur strategi dan bermain maksimal di set 1. Tapi, set 2 kita ketinggalan. Kita imbangi lagi dan ketinggalan lagi karena tak ada keberanian servis. Sama set 3 kita ketinggalan jauh," kata Desi usai pertandingan.

"Susah memblok smes Futami karena tinggi jangkauannya. Dia powernya keras dan jangkauannya tinggi, jadi kita susah nebaknya," sambungnya.

Pada laga terakhir Pool C, Desi/Eka akan melawan pasangan dari Thailand pada 23 Agustus mendatang. Sementara itu, pasangan Ade Candra Rachmawan/Mohammad Ashfiya sukses mengalahkan tim voli pantai putra Oman dengan skor 2-0.

Candra/Ashfiya menang mudah atas Ahmed Khadoum Al-Housni/Haitham Khailfan dengan skor 21-19 dan 21-12. Selanjutnya Candra/Ashfiya akan melawan Taiwan pada 23 Agustus 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya