Indonesia Tambah Perunggu dari Pencak Silat

Pesilat Indonesia Amri Rusdana (kiri)
Sumber :
  • Antara

VIVA – Indonesia meraih satu tambahan medali perunggu Asian Games 2018 dari cabang olahraga Pencak Silat, Minggu pagi 26 Agustus 2018. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Amri Rusdana meraih medali perunggu usai dikalahkan pesilat Malaysia, Mohd Fauzi Khalid di babak semifinal pencak silat putra kategori 70-75 kg. 

Dalam pertarungan yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Amri Rusdana tumbang dari Mohd Fauzi dengan skor 2-3.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah
4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Sementara itu, di laga lainnya, Komang Harik Adi Putra melaju ke final kategori 70-75 kg usai menundukkan pesilat asal Vitenam, Tuan Anh Pham, dengan skor 5-0.

Kemenangan juga dipetik Iqbal Candra Pratama yang melaju ke final kategori 60-65 kg, usai mengalahkan pesilat asal Uzbezkistan, Abdumalik Salimov.

Hasil positif lainnya diraih Abdul Malik yang turun di kategori 50-55 kg, Abdul Malik sukses melaju ke final setelah menekuk pesilat Laos, Bo Thammavongsa.

Menpora Dito bertemu dengan Menteri pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) berkolaborasi untuk mengembangkan olahraga, khususnya pencak silat dan badminton atau bulutangkis. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024