Perenang Cantik Jepang Janji Kembali ke Indonesia

Perenang Jepang, Rikako Ikee.
Sumber :
  • REUTERS/Jeremy Lee

VIVA – Perenang cantik asal Jepang, Rikako Ikee, mengaku ingin kembali ke Indonesia. Dia memiliki banyak kenangan manis selama Asian Games 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Seperti diketahui, Ikee terpilih menjadi Most Valuable Player (MVP) Asian Games 2018. Dia tampil fenomenal dengan menyabet delapan medali, dengan rincian enam medali emas dan dua medali perak.

Tentunya, keberhasilan ini memberi kenangan yang sangat indah untuknya dan tak dapat terlupakan. Maka itu, dia berjanji bakal kembali ke Indonesia.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

"Saya berpikir untuk kembali lagi ke sini. Indonesia telah menjadi salah satu negara yang memberi banyak kenangan indah bagi saya. Saya senang berada di sini," ujar perenang 18 tahun kepada wartawan.

Kesuksesan Ikee meraih predikat MVP membuatnya diganjar bonus uang sebesar 50 ribu dollar AS atau setara Rp736 juta. Selain itu, perenang berusia 18 tahun itu mendapatkan plakat yang berisi pin-pin dari seluruh Asian Games yang pernah digelar.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Ikee juga meneruskan prestasi atlet Jepang sebagai MVP di Asian Games. Empat tahun sebelumnya pada Asian Games 2014 Incheon, Kosuke Hagino, yang juga menjadi perenang, sukses menyabet gelar yang sama usai mengumpulkan tujuh medali, dengan empat di antaranya medali emas.

Direktur Utama PosIND, Faizal R Djoemadi ikut Sungaliat Triathlon 2024

Dukung Sport Tourism Lewat Sungailiat Triathlon 2024

Sungaliat Triathlon 2024 digelar di Kawasan Pantai Tanjung Persona, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung pada Sabtu 4 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024