Perenang Malaysia dan Singapura Ramaikan Ajang IOAC 2018

Kunjungan PRSI ke kantor Jawa Pos.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Kejuaraan 2nd Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) dilirik oleh peserta dari luar negeri. Beberapa negara yang akan mengikuti kejuaraan tersebut adalah Filipina, Malaysia dan Suriah. 

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan di 2nd IOAC yang akan di gelar pada 1-9 Desember 2018 di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta. Keempat cabang tersebut adalah renang (1-5 Desember), polo air (1-6 Desember), loncat indah (6-9 Desember 2018), dan renang artistik (7-9 Desember). Sementara cabang renang master bakal dipertandingkan pada 9 Desember atau di hari penutupan.

Sekjen Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Ali Patiwiri mengatakan, untuk jumlah peserta tahun ini memang tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. 

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

"Perkembangan peserta sampai hari ini cukup banyak, hampir sama dengan tahun lalu. Peserta renang sekitar 1.000. Kemudian polo air 11 provinsi, renang indah lebih dari 80 atlet dan loncat indah 100-an," kata Ali di sela-sela Sosialiasi 2nd IOAC 2018 di Kantor Jawa Pos, Jakarta, Selasa, 27 November 2018. 

"Malaysia dan Singapura akan ikut. Kami juga menunggu konfirmasi dari Filipina dan Suriah. 2 pekan lalu, Suriah meminta surat rekomendasi dari kami untuk pembuatan paspor," tambah Ali.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Menurut Ali, IOAC 2018 in nantinya juga akan dijadikan ajang seleksi untuk Pelatnas SEA Games 2019. 

Direktur Utama PosIND, Faizal R Djoemadi ikut Sungaliat Triathlon 2024

Dukung Sport Tourism Lewat Sungailiat Triathlon 2024

Sungaliat Triathlon 2024 digelar di Kawasan Pantai Tanjung Persona, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung pada Sabtu 4 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024