Tampil Buruk, Justin Rose Gagal Jadi Pegolf Nomor 1 Dunia

Pegolf asal Inggris, Justin Rose.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/pd.

VIVA –  Pegolf asal Inggris, Justin Rose, gagal kembali ke peringkat pertama dunia setelah tampil mengecewakan di ajang BNI Indonesia Masters 2018. Dalam turnamen tersebut, Rose hanya mampu duduk di posisi ke-17 dan raihan itu tak cukup untuk menyalip poin dari pegolf Amerika Serikat, Brooks Koepka.

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Bentuk Yayasan Beasiswa Lewat Golf Amal

Dalam ajang yang berlangsung di Royale Golf Club, Halim, Jakarta Timur, Rose sebenarnya mampu mencatatkan 75 pukulan atau 3 di bawah par pada putaran terakhir. Selain itu, Rose juga sempat membukukan triple boogey, namun ia harus kehilangan tie ke-12 lewat satu kali tembakannya.

Kemudian, dalam dua putaran Rose mampu mencatatkan 71 pukulan atau 9 di bawah par dan torehan tersebut tampak memungkinkannya untuk merebut kembali posisi teratas.

Lagu Ini Diciptakan Lessy Revabia, Terinsprasi dari Dunia Golf

Namun, pegolf 38 tahun itu hanya sanggup mengantongi dua boogey dan double boogey dalam lima lubang pembukaannya. Sebelumnya, ia sempat menarik diri kembali ke pertarungan dengan birdie dari kedua sisi belokan.

Torehan Rose kembali menurun pada hole ke-12 karena hanya mampu membukukan lima pukulan di bawah par. Lalu, disusul dengan satu tembakan yang gagal pada hole ke-13.

Sportel Bali 2024 Hadirkan Kompetisi Golf dan Triathlon, Ada Bali United

Dia pun menutupnya dengan tiga pukulan pada lima lubang terakhir dan mengakhirinya dengan birdie beruntun. Tapi, hasil itu hanya cukup untuk mengamankannya posisi ke-17 dengan total pukulan di bawah 6 par.

Kegagalan ini, tentunya membuat Rose tak berhasil mengambil alih peringkat satu. Padahal, peraih emas Olimpiade Rio 2016 tersebut bisa saja melakukannya apabila sanggup meraih hasil yang lebih baik pada putaran akhir Indonesian Masters.

Rose pernah menjadi nomor satu dunia hingga bulan September dan ia menjadi orang Inggris keempat yang melakukannya setelah Sir Nick Faldo, Lee Westwood, dan Luke Donald.

Akan tetapi, Rose, kehilangan tempat teratas untuk pegolf asal Amerika Serikat lainnya yakni, Dustin Johnson pada akhir September silam. Sejak itu, persaingan menuju peringkat satu dunia sangat ketat. Dan akhirnya, Koepka yang memiliki gelar juara US Open dan PGA Championship berhasil menjadi nomor satu hingga saat ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya