Volkswagen Golf Ulang Tahun ke-50, Segini Angka Penjualannya

VIVA Otomotif: Volkswagen Golf R 20th Anniversary
Sumber :
  • Dok: Volkswagen

Jakarta, 30 Maret 2024 – 50 tahun telah berlalu, setelah Volkswagen Golf pertama kali diluncurkan pada tahun 1974. Sejak saat itu, lebih dari 37 juta unit telah terjual di seluruh dunia dan menjadikannya salah satu mobil paling populer.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

“Lebih dari 2.000 orang di seluruh dunia telah memilih untuk membeli Golf baru setiap hari selama 50 tahun terakhir, 20 juta Golf telah dibuat di Wolfsburg, Jerman saja. 17 juta unit lainnya dibuat di Belgia, Brasil, Cina, Malaysia, Meksiko, Slovakia, dan Afrika Selatan,” ujar Volkwagen, dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops.

Volkswagen Golf dirancang sebagai penerus Beetle. Mobil ini memiliki desain yang radikal dengan lekukan yang lebih tajam dan mesin yang dipasang di depan, berbeda dengan Beetle yang memiliki lekukan yang lembut dan mesin yang dipasang di belakang.

Cara Bersihkan Mika Lampu Mobil Buram dengan Bahan Sederhana

Golf telah mengalami banyak perubahan selama 50 tahun terakhir, tetapi tetap mempertahankan identitasnya sebagai mobil hatchback yang sporty dan praktis.

VW The New Golf GTI

Photo :
  • Arianti Widya
Kisah Karyawan Teladan Tesla, Dedikasi Tinggi Berujung Dipecat

Mobil ini tersedia dalam berbagai model, termasuk model GTI yang berperforma tinggi dan model GTE yang hybrid.

Pada tahun 2024, Volkswagen meluncurkan model Golf terbaru. Model ini memiliki desain yang lebih modern dan dilengkapi dengan teknologi terbaru, seperti sistem infotainment digital dan sistem bantuan pengemudi.

“Golf adalah mobil yang sangat istimewa bagi Volkswagen,” kata CEO Volkswagen, Thomas Schäfer.

“Mobil ini telah menjadi ikon selama 50 tahun dan kami yakin akan terus menjadi ikon di masa depan,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya