Duel Tragis Korea Open, Ratu Bulutangkis Terkaya Sedunia Jadi Korban

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Duel antara ratu bulutangkis dunia terkaya sejagat, Pusarla V Sindhu dengan pebulutangkis Amerika Serikat, Beiwen Zhang di babak pertama turnamen BWF Super 500, Korea Open 2019 berakhir tragis.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Bagaimana tidak tragis, Sindhu yang tampil dengan menyandang gelar Juara Dunia 2019 harus menelan kekalahan menyakitkan.

Dalam duel dilangsungkan di Incheon Ariport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Rabu 25 September 2019, sebenarnya Sindhu bisa menuntaskan laga dalam dua game.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Namun apa yang terjadi, Sindhu yang sudah menenangkan game pertama dengan angka telak 7-21. Malah berbalik kalah di game kedua dari Beiwen.

Padahal, di game kedua itu Sindhu memiliki kesempatan untuk bisa memenangkan game. Sebab di detik-detik akhir game, Sindhu sempat unggul angka dan hanya membutuhkan 1 poin untuk mengakhiri perlawanan Beiwen.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ketika itu Sindhu unggul pada kedudukan 21-22. Namun, Beiwen berhasil menyamakan angka. Dan tak cuma memaksa terjadi deuce, Beiwen malah berbalik mencuri kemenangan game kedua dengan angka 24-24.

Kemenangan dramatis di game kedua membuat semangat Beiwen semakin berkobar. Terbukti Beiwen kembali merebut kemenangan di rubbergame dengan angka 21-15 di menit 57.

Kekalahan ini tentu sangat mengejutkan dunia. Apalagi Sindhu baru saja ditinggal pelatihnya yang menyatakan mundur karena suaminya sakit parah.

Sementara itu dengan kemenangan Beiwen melaju ke babak 16 besar dan menantang pemenang duel antara Michelle Li dengan Pornpawee Chochuwong.

Sebenarnya Sindhu merupakan salah satu pebulutangkis yang diprediksi bakal berjaya di turnamen BWF berhadiah total 400.000 Dolar AS ini, sebab selain dia baru menjuarai Kejuaraan Dunia 2019, Sindhu juga merupakan juara Korea Open 2017.

Baca: Miris, Kejayaan Raja Raksasa Bulutangkis Dunia Hancur di Korea Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya