Luar Biasa, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil ganas dengan melumat penguasa tahta Juara Asia 2019, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di perempatfinal BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Jumat malam, 18 Oktober 2019, pemegang ranking 2 dunia itu menghabisi Hiroyuki/Yuta dalam dua game saja.

Sejak game pertama dimulai reli poin terjadi. Namun, Hiroyuki/Yuta cuma mampu menahan gempuran Juara Dunia 2019 itu dengan menahan imbang pada kedudukan 3-3. Selanjutnya, Ahsan/Hendra sudah mampu mengendalikan permainan. Dalam 4  menit saja mereka sudah dengan unggul angka cukup telak 11-6 dari penguasa ranking 5 dunia itu.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Usai jeda juara Badminton Asia Championships 2019 itu berusaha menekan pertahanan Ahsan/Hendra, satu angka mereka raih. Tapi, Ahsan/Hendra membalasnya dengan 2 angka beruntun untuk mengubah angka di papan skor jadi 13-7.

Mendekati akhir game, Hiroyuki/Yuta benar-benar dibuat kewalahan dengan aksi juara All England Open itu, apalagi setelah mereka tertinggal jauh pada skor 18-12. Akhirnya Ahsan/Hendra menuntaskan perlawanan duo Jepang itu dalam waktu menit 10 dengan angka akhir 21-15.

Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Kekalahan cepat di game pertama membuat Hiroyuki/Yuta cukup terpukul. Di awal game kedua mereka berusaha bermain lebih efektif melalui serangan cepat. Memang cara itu cukup berhasil untuk menahan serangan dari Ahsan/Hendra.

Terbukti meski tertinggal angka, tapi mereka bisa mempersempit jarak, tak lagi seperti di game pertama yang terlalu melebar, saat jeda saja Ahsan/Hendra dipaksa unggul tipis 11-9 di menit 20.

Selepas jeda, alih-alih ingin menyamakan angka, Hiroyuki/Yuta malah jadi bulan-bulanan keganasan Ahsan/Hendra, dengan cepatnya duo RI itu mampu melesatkan angka hingga berjarak jauh pada kedudukan 15-9.

Memasuki waktu krusial, Ahsan/Hendra sulit terbendung lagi, Hiroyuki/Yuta dibuat bingung untuk bisa menembus pertahanan The Daddies. Puncaknya di menit 27 Ahsan/Hendra mengakhiri perlawanan mereka dengan angka 21-14.

Di semifinal Ahsan/Hendra akan menantang pemenang laga antara Fajar Alfina/Muhammad Rian Ardianto melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Baca: Perempatfinal Denmark Open Berakhir Tragis, Korbannya Ranking 5 Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya