Tak Disangka, Ranking 2 Dunia Dihajar Ka Long Angus di French Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kejutan tercipta di hari ketiga BWF World Tour Super 750, French Open 2019, ranking 2 dunia tunggal putra, Chou Tien Chen secara tak terduga dikalahkan Ng Ka Long Angus.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Dalam duel yang dilangsungkan di i Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Kamis malam 23 Oktober 2019, Chou dikalahkan ranking 9 dunia itu melalui rubbergame selama 78 menit.

Sebenarnya Chou bermain sagat baik, terbukti meski selalu tertinggal angka dari Ka Long, tapi secara dramatis Chou merebut kemenangan game pertama dengan angka 25-23.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Kejutan baru tercipta di game kedua, Ka Long yang selalu tertinggal sejak awal game, malam mencuri kemenangan, semua berawal dari keberhasilan pemain Hong Kong menyamakan angka 14-14 di pertengahan game, hal itu membakar semangatnya dan menutup game dengan angka 17-21.

Pada game penentu dari awal game Chou selalu mendominasi perolehan angka. Petaka baru mendera ketika selepas jeda Ka Long mampu menyamakan poin 13-13 setelah sempat tertinggal 13-11.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Usai menyamakan angka, Chou mulai kehilangan konsentrasi dan stamina pun semakin terkuras hingga akhirnya dengan mudah Ka Long merebut kemenangan dengan angka telak 16-21. Laga pun tuntas dalam 78 menit.

Dengan kemenangan ini Ka Long lolos ke perempatfinal untuk menantang pemenang dual antara Viktor Axelsen dengan Kanta Tsuneyama.

Sebenarnya di laga itu Chou lebih diunggulkan dari Ka Long, apalagi dalam 15 pertemuan sebelumnya Chou berhasil 10 kali mengalahkan Ka Long

Baca: Jonatan Christie Nyaris Dipecundangi Ranking 30 Dunia di French Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya