Lee Yong Dae Cedera, Kevin/Marcus Lolos ke Perempatfinal French Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membantai legenda bulutangkis Korea Selatan, Lee Yong Dae dan duet anyarnya Kim Gi Jung di babak 16 besar BWF World Tour Super 750, French Open 2019.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Dalam laga yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Kamis malam 23 Oktober 2019, The Minions hanya menghabiskan waktu selama 15 menit saja untuk merebut tiket ke perempatfinal turnamen berhadiah 750.000 Dolar Amerika Serikat itu.

Pada game pertama, Kim/Lee berusaha menekan penguasa ranking 1 dunia itu. Tapi sayang, Lee sering membuat kesalahan-kesalahan yang menguntungkan Kevin/Marcus, tak hanya itu serangan-serangan Kevin/Marcus juga dengan mudah menembus pertahanan peringkat 26 dunia itu. Hanya dalam waktu 4 menit saja Kevin/Marcus sudah unggul jauh saat jeda pertengahan game dengan angka telak 11-4.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Selepas jeda Kevin/Marcus semakin sulit terbendung oleh Kim/Lee akhirnya dengan mudah duo RI itu merebut kemenangan dengan angka 21-18 pada menit 15.

Sayangnya laga game kedua tak bisa dilanjutkan karena Lee Yong Dae dan Kim Gi Jung memutuskan mundur akibat mengalami cedera.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Dengan kemenangan ini Kevin/Marcus melaju ke perempatfinal untuk menghadapi pemenang laga antara Wahyu Nayaka/Ade Yusuf dengan juara bertahan French Open 2018, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Perlu diketahui, Lee Yong Dae memiliki reputasi bagus di French Open. Dia sudah 3 kali menjuarai turnamen ini dengan 3 pasangan berbeda, Lee juara French Open 2011 saat bersama Jung Jae-Sung, lalu di juarai French Open 201 bersama Ko Sung-Hyun dan terakhir menjuarai French Open 2015 berduet dengan Yoo Yeon-seong.

Baca: Tak Disangka, Ranking 2 Dunia Dihajar Ka Long Angus di French Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya