Yes, Ranking BWF Deretan Pebulutangkis Indonesia Naik Pekan Ini

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

VIVA – Catatan positif diukir deretan pebulutangkis Tanah Air dalam tabel peringkat dunia BWF per 5 November 2019. Dalam rilis terbarunya tersebut, sejumlah pilar Merah Putih berhasil naik posisi dan beranjak melaju dari peringkat sebelumnya di pekan ke-45 tahun 2019 ini.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Meski kerap belum mampu mencapai podium juara, namun torehan mengemas poin akumulasi di ranking BWF ini terbilang bisa jadi motivasi lain para pemain. Terlebih lagi persaingan untuk saling rebut poin dan posisi teratas menuju Olimpiade Tokyo 2020 terus berlangsung sengit.

Sektor tunggal putri membawa kabar cukup menggembirakan saat tiga pilar utama srikandi Cipayung mengalami kenaikan posisi. Meski tak naik secara drastis, tapi langkah tersebut patut disyukuri di tengah seretnya pencapaian prestasi armada besutan Rionny Mainaky itu.

Gregoria Mariska Mengganas, Hancurkan Wakil Korea di French Open 2024

Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan kompak menaikan peringkat mereka. Gregoria naik dua strip dari posisi 27 ke urutan 25, sedangkan Fitriani melaju satu strip dari deretan 28 ke 27.

Ruselli juga naik 2 peringkat dari 37 menjadi posisi 35 pada pekan ini. Kenaikan peringkat juga dikemas penggawa Tanah Air di sektor lainnya.

Nasib Tragis Pebulutangkis Malaysia Dilibas Gregoria di Kandang

Di sektor ganda putri, pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang pekan lalu berhasil menjadi semifinalis ajang Macau Open 2019 Super 300 melejit 3 peringkat dari urutan 18 ke posisi 15 pekan ini.

Dari sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju bareng satu peringkat ke atas dari urutan sebelumnya. Hafiz/Gloria naik dari urutan 9 ke 8, sedangkan Rinov/Pitha dari semula ranking 19 ke posisi 18.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Jonatan Christie, Gregoria Mariska, dan Anthony Ginting mengganas di babak 32 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024