Fakta Unik Juara BWF World Tour Finals dan All England 2019

BWF World Tour Finals 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Final membara BWF World Tour Finals 2019 telah dilangsungkan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu 15 Desember 2019, Lima gelar juara disabet oleh tiga negara, China, Jepang dan Indonesia.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Tiga sektor dikuasai oleh China yakni Ganda campuran, ganda putri dan tunggal putri. Sementara itu, Jepang juara di sektor tunggal putra dan Indonesia di sektor ganda putra.

Gelar juara pertama, Monster ganda campuran dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong akhirnya berhasil merampas tahta juara BWF World Tour Finals dari tangan rekan senegaranya, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Selanjutnya, rangking 1 dunia tunggal putra Jepang, Kento Momota sukses meraih menyabet gelar juara. Hal ini diperoleh usai menghabisi Anthony Sinisuka Ginting lewat drama rubbergame.

BWF World Tour Finals 2019.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Ketiga, gelar juara disabet penguasa ranking 1 ganda putri dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan. Mereka juara usai membantai ratu bulutangkis dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Chen/Jia menang dua game langsung.

Gelar juara keempat, diraih juara All England Open 2019, Chen Yu Fei. Ia sukses melumat ratu Super Series Tai Tzu Ying lewat drama rubbergame.

Terakhir, wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melumpuhkan perlawanan penghancur Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. The Daddies menang dua game langsung.

Juara BWF dan All England 2019 Sama 

Tahukah Anda, ada fakta unik gelar juara yang diraih dalam ajang ini. Hal ini terkait dengan para juara yang berhasil naik podium. 

Juara di BWF World Tour Finals semuanya sama dengan juara All England yang dihelat 6-10 Maret 2019 di Brimingham Arena. Hanya saja, ada beberapa lawan yang berbeda yang dihadapi para juara.

Dari sektor ganda putri, pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan berhadapan dengan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, itu artinya lawan yang sama dengan lawan di BWF.

Selanjutnya, tunggal putri China, lagi-lagi bertemu lawan yang sama di final BWF, yakni Tai Tzu Ying wakil dari Taiwan.

BWF World Tour Finals 2019.

Perbedaannya, ganda campuran China yang juara di BWF, Zheng Siwei/Huang Yaqiong masih bertemu bertemu Yuta Watanabe/Arisa Higashino di All England.

Selain itu, Kento Momota berhadapan dengan Victor Axelsen di final All England, sedangkan di BWF berjumpa Anthony Sinisuka Ginting.

BWF World Tour Finals 2019.

Terakhir, juara ganda putra wakil dari Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia di All England, di BWF bertemu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Baca: Terlengkap, Hasil Final Membara BWF World Tour Finals 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya