Dahsyat, Kevin/Marcus 3 Tahun Beruntun Kuasai Ranking 1 Dunia

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kegagalan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai BWF World Tour Finals 2019 ternyata tak berimbas pada peringkat mereka di daftar ranking bulutangkis dunia.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Meski tak juara, The Minions masih bertengger di ranking 1 dunia. Mereka mampu bertahan di puncak teratas daftar ranking dunia karena perolehan poin mereka tak juga bisa tersalip oleh ganda-ganda putra dunia lainnya.

Dalam daftar ranking dunia terbaru yang diterbitkan BWF, Selasa 17 Desember 2019, di pekan 51 ini, Kevin/Marcus menguasai ranking 1 dunia dengan koleksi poin sebesar 105.203.

Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Yang luar biasanya ini, merupakan tahun ketiga secara beruntun Kevin/Marcus bertenggar di ranking 3 dunia. Dan dipastikan mereka tetap akan bertahan di posisi ini hingga awal tahun 2020 nanti. Sebab, jelang tutup tahun tak ada turnamen yang digelar BWF.

Perlu diketahui, Kevin/Marcus mulai menguasai ranking 1 dunia ini sejak 28 September 2017 hingga kini mereka menguasai ranking 1 dunia. Mereka merebutnya dari tangan Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Ahsan/Hendra Mengganas di Malaysia Open, Duo Jepang Jadi Korban

Sementara itu, ranking 2 dunia masih dikuasai juara BWF World Tour Finals 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka kokoh di ranking 2 dengan koleksi poin sebesar 99.500.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Pelatih ganda putra, Aryono Miranat  buka suara usai tiga dari empat wakil ganda putra Indonesia harus angkat koper di babak pertama French Open 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024