Ratu Bulutangkis Junior Dunia Gagal Tarung di Malaysia Masters 2020

Goh Jin Wei.
Sumber :
  • Ig Goh Jin Wei.

VIVA – Ratu tunggal putri dunia, penguasa 2 gelar Juara Dunia Junior, Goh Jin Wei dipastikan absen di BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Absennya Juara Dunia Junior 2015 dan 2018 itu diumumkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia alias BAM, Senin 6 Januari 2020.

Menurut BAM, tunggal putri utama Malaysia itu tak bisa turun tanding di turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat karena kondisi tubuhnya masih belum 100 persen pulih.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

"Goh Jin Wei tidak akan berpartisipasi di Malaysia Masters 2020. Pelatih tim tunggal putri Malaysia memastikan Goh masih membutuhkan waktu untuk pemulihan," tulis BAM dalam situs resminya.

Goh Jin Wei merupakan pemain muda berbakat yang dimiliki Malaysia saat ini. Dia bukanlah pebulutangkis biasa, meski masih berusia 19 tahun.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tapi kariernya cukup mentereng. Tak cuma telah merebut 2 gelar Juara Dunia Junior. Goh juga meraih medali emas Youth Olympic Games 2018 di Tecnópolis, Buenos Aires, Argentina. Dia juga meraih medali emas Sea Games 2018 Kuala Lumpur.

Goh Jin menderita penyakit misterius setelah melakoni  laga perdana di Australian Open 2019. Dia merasakan sakit yang luar biasa di perutnya.

Setelah dilakukan observasi oleh tujuh dokter spesialis, akhirnya diputuskan penguasa ranking 40 dunia itu untuk menjalani operasi pembedahan di bagian perutnya.

Pada Malaysia Masters 2018, Goh tampil cukup baik. Walau tak juara. Tapi dia mampu melaju sampai ke semifinal. Dia gagal ke final setelah dikalahkan juara bertahan Malaysia Masters 2017, Ratchanok Intanon.

Dengan absennya Goh, otomatis peluang Malaysia untuk mencetak sejarah menjuarai Malaysia Masters 2020 kian tipis saja. Kini Malaysia hanya mengandalkan Soniia Cheah saja dan itupun harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu.

Baca: Bahaya, Fajar/Rian Bentrok Lagi Vs Ganda Denmark di Malaysia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya