Duel Koki Vs Ka Long Angus di Malaysia Masters Berakhir Tragis

Ka Long Angus.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Duel perebutan tiket menuju babak 16 besar BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020, antara Koki Watanabe dan Ng Ka Long Angus berakhir dengan hasil yang sangat tragis.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Bagaimana tak tragis, Koki yang hanya membutuhkan 1 poin pengunci kemenangan secara tak terduga malah berbalik kalah dari tangan Ka Long.

Jadi ceritanya begini, mereka berduel di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu 8 Januari 2020, di game pertama Koki tampil gemilang, dia mampu merebut kemenangan dengan angka 21-17.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di game kedua juga penampilan tunggal Jepang ini sangat baik. Malahan, mereka sempat membuka peluang menyingkirkan Ka Long setelah di akhir game unggul telak dengan angka 19-15.

Tapi apa yang terjadi, dua poin terakhir gagal didapat, malahan Ka Long bisa menyamakan angka 19-19.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam kondisi itu, Koki kembali meningkatkan serangan dan hasilnya dia kembali unggul 20-19. Meski angka berbanding tipis, tapi Koki memiliki peluang menang.

Sayangnya, secara tak terduga Ka Long malah mampu memborong 3 poin beruntun dan berbalik memenangkan game kedua dengan skor dramatis 20-22.

Rupanya kekalahan tragis di game kedua cukup memukul mental Koki. Buktinya di game penentuan alias rubbergame, Ka Long dengan mudah membantainya dengan angka 7-21.

Dengan kekalahan ini Koki tersingkir dari ajang berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat ini, sedangkan sang Ka Long maju selangkah ke babak 16 besar untuk menghadapi Chou Tien Chen yang juga baru memenangkan laga melawan Kidambi Srikanth.

Baca: Kevin/Marcus Bentrok Vs Juara SEA Games di Malaysia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya