Tim Bulutangkis RI Dapat Suntikan Motivasi Jelang BATC 2020 Filipina

Tim bulutangkis beregu putra Indonesia rebut medali emas SEA Games 2019
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Kejuaraan beregu Badminton Asia Team Championships 2020 (BATC) bakal dilangsungkan di Manila, Filipina, 11-16 Februari 2020. 

Menpora Harap Ada Kejutan Prestasi Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

Mengingat dekatnya waktu pertandingan, berbagai persiapan terus dilakukan tim bulutangkis dunia, termasuk Indonesia.

Skuat Indonesia terus menggenjot para pemain untuk lebih tajam dan fokus dalam menghadapi lawan-lawan mereka nanti. Persiapan ini ternyata mendapat suport dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Amallia/Rachel Tumbang, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di BATC 2024

Zainudin Amali meninjau Pelatnas PBSI Cipayung pada Kamis siang.Ia memantau persiapan atlet-atlet yang akan berangkat menuju Filipina.

Zainudin juga berdialog langsung bersama para atlet dan pelatih, terkait kesiapan jelang BATC dan kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020. Dalam kesempatan ini, tim ganda putra, ganda putri, tunggal putra dan tunggal putri menyatakan kesiapan mereka jelang turnamen yang merupakan kualifikasi jelang Piala Thomas dan Uber tersebut.

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

"Saya datang ke pelatnas sekaligus melihat persiapan anak-anak kita yang akan berangkat mengikuti kejuaraan untuk mengumpulkan poin untuk kualifikasi Olimpiade. Bulutangkis adalah cabang olahraga yang cukup fasilitasnya, punya program pelatnas jangka panjang," kata Zainudin di Pelatnas Cipayung dilansir dari situs resmi PBSI, Jumat 7 Februari 2020.

"Pemerintah mengapresiasi upaya dari pengurus PBSI yang sudah memikirkan atlet untuk setiap tahapan sudah dipersiapkan. Ada pratama dan utama, saya kira harus seperti itu, jadi kalau yang senior sudah tidak punya kemampuan berprestasi, lapisan di bawahnya sudah tersedia," tambahnya.

Baca: Geger, Virus Corona Menggerogoti Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya