Duel Kepala Benjol Kayak Bakso Cetak Rekor Sadis di UFC

Duel Zhang Weili versus Joanna Jedrzejczyk
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Keganasan dua petarung, Zhang Weili dan Joanna Jedrzejczyk, saat berduel di T-Mobile Arena dalam Ultimate Fighting Championship 248, Sabtu 7 Maret 2020, dianggap menjadi yang terbaik sepanjang sejarah kelas wanita. Bagaimana tidak, intensitas adu serangan terjadi selama lima ronde.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Tak cuma itu, kedua petarung mengalami luka parah di kepala. Bahkan, Joanna mengalami benjol sebesar bakso dan wajahnya hampir sulit dikenali karena mirip alien.

Zhang memang menang, tapi Joanna patut juga bangga. Mengapa? Karena perlawanannya terhadap Zhang mampu memberikan warna lain dalam duel ini.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Pertarungan keduanya ternyata masuk dalam sejarah di pentas MMA. Dalam duel itu, baik Zhang dan Joanna, melepaskan 351 serangan signifikan, ketiga terbanyak di UFC.

Ini menjadi jumlah serangan terbanyak dalam satu duel MMA sejak Desember 2018, kala Max Holloway berhadapan dengan Brian Ortega. Begitu laporan dari DAZN.

Faktor Keselamatan di Tabox Competition Terjamin

Dalam aplikasinya, Zhang dan Joanna melepaskan 96 serangan ke kepala dan 58 hantaman ke kaki. Di sisi lain, Joanna menghantam badan Zhang, 32. Sebaliknya, Zhang menyerang badan Joanna 10 kali.

Statistik itu cukup menjelaskan bagaimana seimbangnya kedua petarung. Hanya saja, Zhang bisa menang karena mendapat poin yang banyak lantaran dampak hantamannya lebih keras dan mematikan ketimbang Joanna.

Mantan juara kelas berat UFC Mark Coleman

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Sang champion UFC dan mantan juara kelas berat Mark Coleman diberitakan baru saja dilarikan ke rumah sakit dan kini tengah kritis, setelah berhasil menyelamatkan orangtua

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024