Uang Bukan Tujuan Utama Conor McGregor Ikut UFC

Mantan juara kelas lightweight Ultimate Fighting Championship, Conor McGregor
Sumber :
  • Instagram/@thenotoriousmma

VIVA – Petarung UFC, Conor McGregor, mengaku, kegemarannya menggeluti olahraga beladiri campuran hingga saat ini bukan lantaran hanya mengejar uang. McGregor memiliki alasan khusus mengapa dirinya gemar bertarung. 

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Terakhir kali tampil di oktagon, Conor McGregor bertarung melawan Donald Cerrone pada ajang UFC 246, 18 Januari 2020. Pertarungan itu merupakan yang pertama bagi McGregor setelah menjalani skorsing akibat insiden pada UFC 229.

McGregor sempat mendapat hukuman denda dan larangan bertarung karena terlibat keributan dengan Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018. Usai rehat beberapa bulan, McGregor akhirnya comeback dengan mencatatkan kemenangan atas Cerrone.

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Dalam laga yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, petarung asal Republik Irlandia itu berhasil mengalahkan Cerrone melalui TKO pada ronde pertama. Kemenangan ini sekaligus menambah tebal kantong McGregor. 

Sebab, petarung berjuluk The Notorious itu dikabarkan mengantongi 60 juta poundsterling untuk pertarungan yang berlangsung 40 detik itu. Kendati demikian, McGregor sendiri sebenarnya tak mencari uang dalam setiap pertarungan yang dijalani. 

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Petarung UFC, Conor McGregor.

"Uang itu bukan alasan saya berduel. Saya adalah orang yang sangat kaya. Anak-anak saya, mereka dilahirkan setelah keadaan keuangan saya baik," kata McGregor, seperti dikutip MMA Junkie

Memang, uang bukan tujuan utama McGregor untuk tetap bertahan di UFC. Menurutnya, kegemarannya dalam bertarung merupakan faktor yang membuatnya selalu rindu dengan arena oktagon. 

"Saya suka bertarung. Saya belajar banyak hal tentang tinju di Crumlin, tempat di mana saya dibesarkan. Dan cinta saya terhadap olahraga ini membuat saya melakukan ini sekarang," ucapnya.

"Saya akan berada di octagon lagi dan sepenuhnya berharap untuk bertinju lagi. Anda harus mengikuti perkembangannya, tapi percayalah, penggemar akan menikmati. Memberi mereka apa yang mereka inginkan dan menghibur mereka adalah hal penting bagi saya," ujar petarung berusia 31 tahun tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya