Pesan Menggetarkan Khabib Nurmagomedov di Tengah Pandemi Corona

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov dan ayahnya, Abdulmanap.
Sumber :
  • Instagram: Abdulmanap Nurmagomedov

VIVA – Jawara UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov melempar pesan menggetarkan di tengah Pandemi Corona COVID-19 yang melanda dunia sejak awal 2020. Menurutnya, ada hal peting yang tidak boleh dilupakan dalam situasi saat ini.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

"Di masa yang sulit bagi kita semua ini, bukan hanya perhatikan keluarga (anak dan pasangan), tetapi juga orang tua Anda. Karena orang tua adalah kunci menuju Surga," tulis Khabib di Instagramnya.

Baca: Inspiratif, Kisah Eksperimen Psikolog Yahudi Cetak Juara Dunia

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Hargai Orang Tua. Meski hanya duduk bersama mereka selama 5 menit sambil minum secangkir teh," lanjut Khabib sambil mengunggah foto sang ayah, Abdulmanap yang sedang menikmati segelas teh hangat. 

Khabib tampaknya sadar, saat ini anak-anak yang sudah berkeluarga kerap melupakan orang tua mereka. Apalagi di tengah kesulitan ekonomi seperti ini imbas dari Pandemi Corona COVID-19 yang melanda dunia.

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

Unggahan Khabib ini mendapat sambutan 562 ribu dan 4 ribu lebih komentar. "Tuhan memberkatimu," tulis seseorang dalam kolom komentar. Sementara netizen lain berkomentar, "Khabib, anda petarung yang baik."

 

Khabib sendiri saat ini diketahui merupakan anak emas bagi UFC. Rekor pertarungannya yang luar biasa, menjadi patokan bagaimana UFC ingin menjadikan Khabib Nurmagomedov sebagai ladang uang.

Popularitas Khabib Nurmagomedov mendadak melesat pasca kemenangannya atas Conor McGregor. Terlebih, ada aspek lain yang dimiliki The Eagles. Yakni, fakta bahwa Khabib menjadi muslim pertama yang menjuarai ajang UFC. 

Kemudian, Khabib juga memiliki nilai humanis yang tinggi. Maka dari itu, UFC akan melakukan segala cara agar Khabib bisa menjadi bahan jualan utama. Termasuk, mempertahankan statusnya sebagai juara kelas ringan dalam waktu lama.

Legenda UFC, Georges St-Pierre, yang mengungkapkannya. Duel akbar antara Khabib melawan St-Pierre sejatinya hampir saja terwujud. Kedua petarung sudah setuju untuk berlaga, secara pribadi. 

St-Pierre rela turun gunung, meski sudah menyatakan pensiun. Tapi, UFC berkehendak lain. Mereka tak mau menggelar duel itu karena ada risiko besar yang menanti.

"UFC punya rencana lain untuk Khabib, saya mengerti. Mereka menginvestasikan banyak hal untuk seorang petarung," kata St-Pierre dilansir ESPN MMA.

Baca juga:

Muhammad Ali Pernah Cibir Film Rocky

Brutal, Ini Video 10 Kemenangan KO Terbaik Mike Tyson

Cara Cus D'Amato Mengeluarkan Naluri Binatang Mike Tyson

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya