Lupakan Dulu Trilogi Mike Tyson, Khabib Hadapi Gaethje di UFC 253

Khabib vs Gaethje
Sumber :
  • Combate.com

VIVA – Mari lupakan sejenak soal rencana pertarungan laga amal petinju legendaris dunia, Mike Tyson. Belum adanya keputusan resmi soal lawan (kabarnya Evander Holyfield) dan kapan digelar membuat banyak orang jengah. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Dan jangan lupakan soal rencana duel panas di Ultimate Fighting Championship (UFC) antara Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje yang kini makin menemukan kejelasan. 

Jurnalis asal Brasil, Raphael Marinho yang dilansir dari Sportbible mengemukakan soal duel ini yang akan digelar di UFC 253 yang jatuh pada 19 September 2020 mendatang. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Baca juga: Waspadalah Mike Tyson, Holyfield Semakin Siap Menuju Trilogi

Kondisi itu menurut Marinho sudah diputuskan oleh UFC menyusul kesepakatan negosiasi antara kedua belah pihak. Lokasi pertarungan belum jelas, namun satu lokasi yang menjadi kandidat adalah Fight Island yang kabarnya di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Saat ini, UFC hanya tinggal mengeluarkan pernyataan resminya. 

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Duel Justin Gaethje kontra Tony Ferguson di UFC 249

Pertarungan ini didasari oleh kemenangan Gaethje menghadapi Tony Ferguson di UFC 249, Mei 2020. Kemenangan itu menjadi tiket bagi petarung Amerika Serikat tersebut untuk merebut gelar juara kelas ringan UFC yang dimiliki Khabib. 

Gaethje dan Khabib belakangan memang diketahui terus mengasah kemampuan. Gaethje juga sudah melemparkan tantangan untuk petarung asal Rusia tersebut. 

Baca juga: Wow, Pesilat Cantik Indonesia Ajari Atlet UFC Cara Tarung Jalanan

"Khabib merupakan petarung terbaik, dia sudah melakukan kerja keras ini sejak umur 4 tahun. Sekarang saya senang bisa mewakili Amerika untuk menghadapi petarung Rusia," kata gaethje setelah kemenangan itu. 

"Saya ingin melawan dia, Khabib belum terkalahkan dengan rekor 28-0. Tidak ada tantangan lain yang saya inginkan selain menghadapinya," lanjut dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya