Terbongkar, Tyson Fury Bikin Wilder Jadi 'Abu' karena Hina Mike Tyson

Duel Tyson Fury vs Deontay Wilder
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVA – Juara tinju kelas berat versi WBC, Tyson Fury tampil kesetanan saat menghabisi Deontay Wilder 23 Februari 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat. Fury membuat Wilder babak belur. Pelipis dan telinga kirinya mengeluarkan darah.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Wilder akhirnya kewalahan saat pertarungan memasuki ronde ketujuh. Saat ronde ini berlangsung 1 menit 39 detik, Fury dinyatakan sebagai pemenang secara technical knockout (TKO). Kemenangan itu terasa spesial bagi Fury karena Wilder merasakan kekalahan pertama setelah menang dalam 44 pertarungan terakhir. 

Fury membongkar rahasia penampilannya malam itu. Rasa kesalnya yang sudah tersimpan sejak lama pada Wilder akhirnya tersalurkan. Jauh sebelum pertarungan di Las Vegas, Fury sempat menjalani masa kelam dan keterpurukan.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Baca Juga: Waduh, Bercinta Tanpa Pengaman Petinju Seksi Amerika Dituduh Doping

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Tepatnya pada 2016 lalu, Fury sempat menepi karena tersandung kasus doping. Berat badannya juga meningkat menjadi 177 kg. Padahal, Fury sudah masuk jajaran petinju elite di kelas berat setelah pada 2015 mengalahkan Wladimir Klitschko.

Pada November  2017, Fury mencoba kembali menata kehidupannya. Dia mulai berlatih kembali, perlahan mengembalikan kondisi tubuh terbaiknya. Pada suatu momen, adrenalin Fury meningkat setelah melihat video pernyataan Wilder yang menurutnya sangat tidak sopan.

Wilder yang saat itu masih memegang sabuk juara kelas berat WBC menyatakan legenda tinju Mike Tyson di masa jayanya sekalipun tidak akan mampu menang atas dirinya.

"Hari itu saya mengenakan pakaian olahraga dan saya bermaksud jogging satu mil. Saya berhenti kemudian berjalan sambil melihat video di Instagram. Saya melihat Deontay Wilder mengaku bisa membuat Mike Tyson KO dalam satu ronde," kata Fury kepada WBC Talks.

"Saya pikir, ini tidak sopan karena Mike Tyson berusia 50 tahun dan Deontay Wilder adalah juara muda di zamannya. Dan saya berpikir,‘ Apakah Anda tahu? Untuk satu komentar itu, saya akan kembali dan saya akan menjatuhkan Anda," sambungnya.

Tekad itu akhirnya terwujud. Fury fantastis dan berhasil menghancurkan Wilder. Fury kembali memegang sabuk juara. Fury menjadi juara tinju WBC, lineal, dan The Ring Magazine.

Baca Juga:

3 Perebutan Gelar di UFC 251, Khabib Nurmagomedov Ungkap Jagoannya

Mengerikan, Mantan Petinju Gimbal Calon Lawan Mike Tyson Pamer Otot

Mengerikan, Mike Tyson Beri Warisan Tinju Mematikan ke Teman Khabib

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya