Teka-teki Mike Tyson Tak Mau Bertarung di UFC Akhirnya Terbongkar

Mike Tyson
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Mike Tyson masih menjadi sorotan meski sudah lama pensiun dari dunia tinju. Keperkasaanya di atas ring dan lika-liku hidupnya selalu menjadi hal menarik untuk diperbincangkan.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Mike Tyson memutuskan pensiun dari dunia tinju pada 2005 silam. Dia mencatatkan 58 pertarungan dengan menang 44 kali dan hanya kalah enam kali. Si Leher Beton sukses mengawinkan titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF.  

Selain itu, hingga saat ini, Tyson masih memegang rekor sebagai juara dunia termuda kelas berat, yang direngkuhnya dalam usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari pada bulan November 1986.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Mike Tyson

Baca Juga: Terbongkar, McBride Hancurkan Laga Terakhir Mike Tyson Pakai Hipnotis

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Kehebatannya itu membuat namanya laku keras meski sudah 15 tahun lepas dari ring tinju. Banyak promotor yang ingin mengontrak Tyson, salah satunya adalah UFC. Namun, tawaran tersebut tak membuat Tyson tertarik

Ada satu alasan yang membuat Tyson lebih memilih berbisnis ketimbang tampil di UFC. Alasan tersebut yaitu uang yang dihasilkan dari pertarungan UFC tak sebanding dengan apa yang ia dapatkan di tinju.

"Saya tidak tahu, karena mereka tidak menghasilkan cukup uang dalam perspektif saya. Ini menarik dan seksi, tetapi pertarung UFC tidak menghasilkan banyak uang," kata Tyson kepada Heavy.

"MMA akan selalu memiliki lebih banyak penggemar daripada tinju namun tentunya dari sisi finansial, tinju lebih baik. Itu rumit. Itu tidak masuk akal," sambungnya.

Selain mendapatkan tawaran dari UFC, Tyson baru-baru ini juga ditawari uang 20 juta dolar AS atau sebesar Rp300 miliar. Tawaran tersebut datang dari Presiden Bare Knuckle Fighting Championship (BKFC), David Feldman.

Peter McNeeley saat dikalahkan Mike Tyson

Tyson diiming-imingi Rp300 miliar oleh Feldman jika mau bertarung di BKFC. Feldman mengatakan, Tyson bebas memilih lawan bertarung dengan syarat lawannya juga terikat kontrak dengan BKFC. 

Feldman juga memberikan keistimewaan kepada Tyson. Dia akan memberikan berapa pun permintaan Tyson andai mau bertarung di BKFC. Namun, Tyson juga menolak tawaran itu.

Baca Juga:

Mengerikan, Atlet Olimpiade Prancis Tewas Jatuh di Pegunungan Alpen

Stoner Miris Lihat Rossi Terbuang, Dulu Diincar Semua Tim

Khabib Serang McGregor Lagi, Masih Dendam?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya