Mengerikan, Pembalap Belgia Jatuh ke Jurang dalam Balapan di Italia

Pembalap sepeda Belgia, Remco Evenepoel mengalami kecelaakan
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Pembalap sepeda asal Belgia, Remco Evenepoel bernasib tragis saat tampil di Giro di Lombardia, Italia. Evenepoel mengalami kecelakaan mengerikan. 

Bernard van Aert Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade 2024

Dia menabrak sudut jembatan dan masuk ke jurang sedalam 30 kaki. Tragedi itu membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit dengan penyangga leher.

Sebelum kejadian mengerikan itu, Evenepoel sempat berada di urutan keempat di Sormano atau pendakian tertinggi dalam perlombaan tersebut.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Namun dengan jarak sekitar 50 km lagi, pembalap berusia 20 tahun itu menabrak penghalang di sisi kanan jalan dan terjungkal ke tepi. Kecelakaan itu membuatnya terjatuh ke jurang yang terperosok dalam pepohonan.

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Evenepoel sempat menjalani pertolongan pertama dari tim medis. Melansir Mirror dia menggunakan penyangga leher dan dibawa ke rumah sakit

Evenepoel disebut sebagai salah satu pembalap muda terbaik di dunia, setelah memenangkan Tour of Poland dan Volta a Burgos tahun ini.

Tim Evenepoel, Deceuninck-Quickstep, memposting pesan di Twitter tak lama setelah kecelakaan. Mereka berharap pembalapnya tidak mengalami cedera yang serius dan segera pulih kembali.

"Terima kasih kepada semua orang yang mengirimkan doa dan harapan terbaik mereka kepada Evenepoel. Itu sangat berarti bagi kami," tulis Deceuninck-Quickstep.

“Pada saat yang sama, kami dengan hormat meminta Anda untuk tidak berspekulasi tentang kondisinya, ketika kami akan mendapat kabar terbaru, kami akan membagikannya dengan Anda," sambung pernyataan itu.

Kabar terbaru, Evenepoel saat ini berada di rumah sakit Como, di mana dia dalam keadaan sadar dan kondisinya sedang periksa oleh tim medis.

Di sisi lain, pada perlombaan yang nahas bagi Evenepoel, Jakob Fuglesang keluar sebagai yang tercepat. Pembalap tim Astana itu berhasil melepaskan diri dari kejaran George Bennett dari Jumbo-Visma, yang dalam kondisi baik setelah memenangkan Gran Piemonte di Italia pekan lalu.

Baca Juga:

5 Dosa Terbongkar, Chintya Si Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti Terkubur
Mengenaskan, Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti Dipecundangi Dosa Sendiri
Parah, Cerita Mike Tyson Kepergok Pesta Seks saat Jadi 'Tahanan'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya